Pelaku Perjalanan Kota Tual Dijemput Jalani Rapid Test

Tual News – Tim Medis Covid-19 Kota Tual, Senin ( 29/06/2020 ) mendatangi rumah kediaman salah satu pelaku perjalanan dari Namlea, Kabupaten Buru, Propinsi Maluku, berinsial KF ( 65 ) yang sudah berada di kediamanya selama satu minggu untuk menjalani rapid test covid-19 di RSUD Maren Kota Tual.

Tinjau Fasilitas RSUD Maren, Kapolres Malra, Dandim dan Walikota Tual Jalani Rapid Test

Berdasarkan keterangan pelaku perjalanan, KF, kepada tualnews.com, mengaku dirinya melakukan perjalanan dari Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru menuju Kota Tual menggunakan kapal motor milik masyarakat desa setempat.

Kata KF, perjalanan mengarungi lautan dengan angin dan ombak kencang dilalui selama delapan hari, harus melewati kecamatan Gorong dan Tayando Tam,  baru tiba di Dusun Mangon, Kota Tual, Senin ( 22/06/2020 ) pukul 02.00 WIT.

Brimob Maluku Semprot Disinfektan & Patroli Himbau Warga Ikut Protokol Kesehatan

Saat tiba dirumah, KF melaksanakan isolasi mandiri dirumah sudah satu minggu, namun warga masyarakat disekitarnya terus mencibir dirinya dan keluarga positif covid-19.

Ketua RT setempat sudah melaporkan hal ini kepada Tim Gugus Tugas Kota Tual, dan langsung  ditindaklanjuti, senin ( 29/06/2020 ).

Cegah Covid-19, Cipayung Plus Desak Bupati Malra & Walikota Tual Rapid Test Massal

Pelaku perjalanan KF, mengaku sudah berada di Desa Lamahang selama dua bulan untuk melihat kubur cucunya disana, dan kemudian mengurus surat icin jalan dan dokumen kesehatan lainya di Kantor Dinas Kesehatan kecamatan Waplau, Kabupaten Buru untuk kembali ke Kota Tual.

Sampai saat ini kondisi KF sehat, tidak tampak gejalah penyakit bawaan, namun pelaku perjalanan ini sudah diantar di RSUD Maren Kota Tual untuk menjalani rapid test dan saat ini sudah kembali dirumah. ( TN )

Komentar Pembaca