Peringati Maulud Nabi, Pemkab Malra Beri Bantuan Kepada Rakyat

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat pada peringatan Maulud Nabi Muhamad SAW di Ohoi Danar, jumat ( 15/11/2019 )

Langgur Tual News – Memperingati Maulud Nabi Muhamad SAW, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di kecamatan Kei Kecil Timur ( KKT ) dan Kei Kecil Timur Selatan ( KTS ), berlangsung di Ohoi Danar, jumat ( 15/11/2019 ).

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan. Bantuan langsung kepada masyarakat berasal dari Dinas Sosial, Koperasi dan Dinas Perkim serta Bank Mandiri.

Dalam amanatnya, Bupati Malra mengucapkan terimakasi kepada OPD Malra yang sudah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

“ Tolong diperhatikan Camat KKT, KTS dan para kepala Ohoi, agar masyarakat yang menerima bantuan langsung dari Pemkab Malra harus diawasi, jangan bahan atau uang yang diambil dijual kembali, sehingga benar – benar bantuan yang turun bermanfaat “ Pintah Bupati Hanubun.

Bupati juga mengingatkan para pendamping agar ikut serta mengawasi dan mendampingi masyarakat penerima bantuan di ohoi – ohoi, agar dapat berjalan aman, lancar dan damai. “ bantuan yang diberikan untuk membantu kesusahan dan keterbatasan rakyat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya “ pesan Bupati Malra.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa satu buah mobil Bis dari Dinas Perhubungan Malra yang diterima Ketua Remaja Masjid Danar. Sedangkan bantuan PKH dari Dinas Sosial dan Koperasi serta bantuan bahan bangunan rumah beserta uang tunai dari Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkim ) Kabupaten Malra yang diterima langsung masyarakat.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Raya Ohoi Danar. ( team tualnews )