Hotel Anugerah Siap Tampung Lima Pasien Positif Covid-19 Kota Tual

Tual News – Hotel Anugerah yang beralamat di kompeks BTN Koperasi Kota Tual, Propinsi Maluku saat ini sementara dipersiapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual bersama petugas medis dan polisi untuk menampung lima warga Kota Tual yang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin ( 06/07/2020 ).

Pantaun tualnews.com di Hotel Anugerah, Personil Polres Malra dan Brimob Maluku dari Batalyon  C Pelopor sementara melaksanakan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas kamar dan ruangan yang ada di Hotel Anugerah Kota Tual.

Kabag OPS Polres Malra, AKP Syarul Awab, S.I.K, S.Sos yang dikonfirmasi tualnews.com, membenarkan penyemprotan disinfektan oleh Polres Malra dan Batalyon C Pelopor Brimob Maluku di Hotel Anugerah dalam rangka persiapan penampungan pasien positif Covid-19 Kota Tual.

“ Benar, kami dari Polres Malra dan Batalyon C Pelopor semprot disinfektan di Hotel Anugerah dalam rangka persiapan karantina pasien terkonfirmasi positif covid-19 “ Jelasnya.

Ketika ditanya berapah banyak pasien yang akan dikarantina di Hotel tersebut, Kabag Ops belum dapat merinci, karena masih menunggu koordinasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, dr. Betty Subaidah dalam Konferensi Pers Tim Gugus Tugas, Senin ( 06/07/2020 ) membenarkan kalau lima pasien baru terkonfirmasi covid-19 Kota Tual akan diisolasi di Hotel Anugerah

“ Lima pasien baru terkonfirmasi covid-19, akan diisolasi di Hotel Anugerah Kota Tual, sambil menunggu ruang isolasi RSUD Maren Kota Tual selesai direhabilitasi “ Jelasnya.

Kadis Kesehatan Kota Tual minta Pers membantu Tim Covid-19, agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya keluarga pasien positif Covid-19, sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan ditengah masyarakat.

Sampai Senin malam ini pukul 18.30 WIT, belum diketahui waktu kapan lima pasien positif Covid-19 Kota Tual akan masuk Hotel Anugerah untuk menjalani karantina dan perawatan medis. ( TN )