Kirab Merah Putih APEC & OMK Langgur Ajak Pemuda Bersatu di HUT RI 75

Pemuda Evav Bersatu bentangkan Merah - Putih sepangan 300 meter di Kebun Kesyang Pemkab Malra, Sabtu ( 15/08/2020 )

Tual News – Kirab Merah – Putih yang dimotori APEC bersama Orang Muda Katolik ( OMK ) Langgur, Kecamatan Kei – Kecil, Sabtu ( 15/08/2020 ) di kebun Kesyang Pemkab Maluku Tenggara, bertujuan membangkitkan semangat para pemuda/ i di Nuhu Evav, pada momentum HUT RI ke 75, tanggal 17 Agustus 2020, untuk bergandengan tangan bersama Pemerintah Daerah membangun Bumi Larvul Ngabal menjadi lebih baik.

Demikian penjelasan Koordinator OMK Wilayah Paroki Langgur, Ronal Toatubun, kepada tualnews.com, usai  pelaksanaan kirab Merah – Putih sepanjang 300 meter di lahan kebun Pemkab  Malra.

“ Gebyar Merah – Putih di kebun Kesyang, hanya punya satu tujuan yakni memacu semangat anak muda untuk bangkit dan bersatu, serta tetap semangat mendukung penuh program Pemerintah demi kesejatraan masyarakat “ Tandas Toatubun.

Kata dia, dengan momentum ini, maka semua komponen pemuda di Nuhu Evav, harus meninggalkan semua perbedaan dan tidak terjerumus kepentingan politik praktis.

Bupati Malra, ASN dan Pemuda Evav Bersatu Kibar Merah Putih di Kebun

“ Pemuda Maluku Tenggara harus dukung penuh kegiatan Pemerintah Daerah, jangan ada lagi politisasi, sebab kebiasaan kita disini segalah sesuatu dipolitisir “ Sorot Koordinator OMK Langgur.

Toatubun mengaku, gebyar Merah – Putih dikebun Pemkab Malra, sepangang 300 meter, melibatkan OMK Stasi Langgur, wilayah dan sumbangsi Pastor Moderator yang juga Rektor Seminari St. Yudas Thadeus Langgur yang mengikutsertakan dua puluh orang siswa Seminari Langgur.

“ Intinya, tujuan kami adalah tidak boleh ada perbedaan, mari kita bersatu untuk bangun Nuhu Evav lebih baik. Mari kita bersatu, karena Tema besar HUT RI ke 75 adalah Indonesia Maju, sehingga pemuda tetap komitmen untuk bersatu memperjuangkan Maluku Tenggara jaya “ Harapnya. ( TN )