GP Ansor Malra Bagi 11 Ribu Masker di Hari Natal

Ketua Dewan Penasehat GP. Ansor, Minduchri Kudubun, menyematkan masker medis kepada Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, yang melintasi jembatan usdek, Rabu sore ( 24/12/2020 )

Tual News – Perayaan Natal 25 Desember 2020 bagi umat Kristiani di Bumi Larvul Ngabal, memiliki kesan indah dan penuh damai, pasalnya ditengah Pandemik Covid -19, Gerakan Pemuda Ansor ( GP ) Ansor Kabupaten Maluku Tenggara harus berbagi kasih bersama masyarakat melalui pembagian ribuan masker medis gratis.

Wabup Malra : Bangun Organisasi Bukan Untuk Pencitraan

Pantaun tualnews.com,  pembagian 11 ribu masker di seputaran jembatan vatdek dan Gereja di Kota Langgur dan sekitarnya, Kamis ( 24/12/2020 ) berjalan aman, lancar dan penuh suasana kekeluargaan.

Sebelum pelaksanaan pembagian ribuan masker tersebut, bertempat di Sekretariat GP Ansor Kabupaten Malra di Kelurahan Ohoijang – Vatdek, Penasehat GP. Ansor, Minduchri Kudubun menyerahkan masker secara simbolis  kepada tiga Tokoh Agama di Kabupaten Malra masing – masing, Elvis Neununy dari M.J. Sub Seksi Pemuda Jemaat GPM Anugerah, Imam Masjid Muhajirin, Ustad Tibrani Renhoran, dan Pastor Paroki Ohoijang, RD Alesandro Letsoin.

Ketua GP Ansor Malra Siapkan Kaderisasi

Kudubun yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malra dalam arahan singkat sebelum menyerahkan masker kepada Tiga Pimpinan Agama Protestan, Islam dan Katolik mengaku 11 ribu masker medis yang akan dibagikan kepada masyarakat , merupakan program DPP GP Ansor di bidang kemanusian.

“ Ini program GP Ansor untuk berbagai dengan masyarakat Indonesia, ditengah pandemik Covid-19. Jadi kurang lebih lima juta masker medis dibagi kepada seluruh masyarakat  dan GP Ansor Cabang Kabupaten Malra memperoleh jatah 11 ribu buah masker medis  “ Tandas Kudubun.

Pasien Beli Obat, Tisu & Pampers Diluar ?, Dana Covid-19 Malra 50 M Dipertanyakan

Dikatakan, penyerahan ribuan masker secara simbolis kepada Pendeta, Imam Masjid dan Pastor untuk selanjutnya dibagi gratis kepada warga jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja maupun Masjid.

“ Kami berharap masker ini akan digunakan umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal di Gereja dan selanjutnya pengurus GP Ansor Malra akan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di jalan umum “ Terang Ketua DPRD Malra.

Cegah Covid-19, Brimob Maluku Aktif Sosialisasi Wajib Pakai Masker

Kudubun juga menyampaikan salam hormat dan selamat merayakan Natal Kristus Bagi Umat Katolik dan Protestan di Kabupaten Maluku Tenggara dari Ketua GP Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), yang juga menjabat Menteri Agama RI.

Sementara itu Ketua GP Ansor Kabupaten Maluku Tenggara, Husein Rahayaan, kepada tualnews.com, usai pembagian 11 ribu masker kepada warga masyarakat yang melintasi jembatan Vatdek sebagai jembatan penghubung Kabupaten Malra dan Kota Tual mengaku pembagian masker medis gratis merupakan program GP Ansor dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia.

Bupati Malra Berharap OKP Bentuk Satgas Covid-19 Lawan Corona

“ Ini program kemanusian, kami di Kabupaten Malra memperoleh jatah 11 ribu buah masker yang akan dibagi gratis kepada masyarakat di 11 kecamatan “ Ungkapnya.

Menurut Rahayaan, menjelang perayaan ibadah dan Misa Natal bagi umat Kristiani di Kabupaten Malra, maka GP Ansor fokus membagikan masker tersebut kepada basudara umat Katolik dan Protestan.

“ Pada malam perayaan Natal Kristus, kami  fokus membagikan masker pada lima titik tempat ibadah umat kristiani masing – masing, Gereja Katedral Langgur, Gereja Katolik Ohoijang dan Perumnas, GPM Anugerah serta satu Gereja aliran di Perumnas “ Tandas Rahayaan.

Dinkes Malra dan Kota Tual Dituding Buat Covid-20 Untuk Bohongi Rakyat

Dirinya berharap dengan kehadiran GP Ansor dalam pembagian ribuan masker medis gratis kepada masyarakat Nuhu Evav, dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“ Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak “ Pintahnya. ( TN )