Fraksi PDI-P Perjuangkan Gaji Guru Kontrak Maluku Hingga 2,5 Juta

Penyampaian Kata Akhir Fraksi terhadap Rancangan APBD Maluku Tahun Anggaran 2021 di Kantor DPRD Maluku, Rabu malam ( 24/12/2020 ).

Tual News – Ketua Fraksi PDI- Perjuangan DPRD Propinsi Maluku, Benhur G. Watubun, menegaskan pihaknya tetap concern memperjuangkan gaji Guru Kontrak SMA/SMK pada 11 Kab/kota Maluku hingga mencapai Rp 2.500.000,- per bulan.

Gaji Guru Kontrak SMA/SMK di Maluku Naik 1,5 Juta

“ Orang boleh bicara internal dimana saja, tapi Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Maluku tetap concern perjuangkan upah gaji Guru Kontrak hingga capai Rp 2.500.000 per bulan “ Tegas Watubun, ketika diminta tanggapanya usai menyampaikan Kata Akhir Fraksi  terhadap rancangan APBD Maluku Tahun Anggaran 2021 di Kantor DPRD Maluku, Rabu malam ( 24/12/2020 ).

Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru Ketua Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Maluku, Benhur G. Watubun

Sebelumnya dalam Pandangan akhir Fraksi PDI – Perjuangan yang dibacakan Ketua Fraksi, Benhur G. Watubun pada sidang paripurna, mengaku penyampaian kebijakan umum APBD dan prioritas tahun anggaran oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail memiliki posisi strategis untuk pembangunan Maluku lima tahun kedepan.

“ Ini adalah produk strategis perencanaan pembangunan bagi masyarakat di Maluku, Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Maluku memberikan perhatian sungguh atas  KUA dan PPS yang dibicarakan bersama antara Tim anggaran eksekutif dan legislatif “ Tandasnya.

Watubun memberikan apresiasi atas sikap politik Pemerintah dan DPRD yang sangat jelih terhadap situasi masyarakat, sehingga pembahasan  KUA dan PPS, yang melahirkan penyesuaian dokumen KUA dan PPS  sesuai tuntutan masyarakat.

Puluhan Guru Honorer Malra Merana, Datangi DPRD Berjuang Nasib

“ Walaupun kita berada dalam tekanan Pandemik Covid-19, namun tujuh prioritas pembangunan daerah yang ditetapkan harus diperhatikan. Olehnya itu Fraksi PDI-Perjuangan minta Gubernur Maluku dapat merumuskan  dengan jelas indikator dan capaian tujuh bidang prioritas pembangunan Maluku secara terukur dan sistematis kedepan “ Pintahnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah Propinsi Maluku sebesar 347,88 Millyar atau meningkat 11, 77 persen dari tahun 2020 hingga menjadi   3,41 trilyun di tahun 2021.

Balai Sungai Maluku Bangun Proyek 8 M Diatas Situs Sejarah Rat Magrib

“  PAD Maluku sendiri ditargetkan meningkat sebesar 93,81 milyar atau 18,09 persen, ini pekerjaan tidak gampang dalam situasi yang tidak pasti seperti ini. Fraksi PDI – Perjuangan tetap mendukung setiap perencaan target PAD yang ditetapkan dan terus mendorong OPD untuk menggerakan potensi pendapatan yang ada “ Jelas Watubun.

Untuk mencapai itu, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Maluku berharap OPD Pemprop Maluku mampu mendorong sumber pendapatan yang ada, termasuk menggali sumber pendapatan alternatif secara inofatif dan kreatif, dengan mengoptimalkan potensi ekonomi.

Proyek Air Bersih Balai Sungai Maluku di KotaTual Mubasir

Selain itu Watubun juga meminta agar pembangunan sarana infrastruktur seperti air bersih harus menjadi prioritas, sebab sarana air bersih masih menjadi persoalan dasar masyarakat di Propinsi Maluku.

“ termasuk memprioritaskan   peningkatan pembangunan SDM di bidang pendidikan dan sektor kesehatan “ Pintah Watubun.

Diakui, jaringan informasi dan penyebar luasan  informasi harus mendapat perhatian Pemprop Maluku pada APBD 2021.

DPRD Tual : Ide Gila Beli Helikopter Demi Rakyat

Untuk itu Ketua Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Maluku menegaskan kembali beberapah hal termasuk kenaikan gaji guru kontrak yang harus dinaikan secara bertahap.

“ Mencermati dengan sungguh seluruh proses pembahasan APBD Maluku 2021, dimana telah disepakati kenaikan gaji guru kontrak di Propinsi Maluku dari sebelumnya Rp 1.015.000, per bulan naik jadi Rp 1.500.000,- per bulan adalah langkah yang sangat bijak “ Tegasnya.

Polres Tual Pecah Rekor Basmi 8,9 Ton Miras Sopi

Watubun berharap skema kenaikan Gaji Guru kontrak Maluku harus terus ditingkatkan secara bertahap pada tahun 2022 hingga mencapai standar UMR Propinsi Maluku. ( TN )