TNI – Polri di Nuhu Evav Jamin Kamtibmas Natal

Pimpinan TNI – Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam Apel kesiapan pengamanan Natal Kamis ( 24/12/2020 ) pukul 13.00 WIT.

Tual News – Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H bersama Dandim 1503 Tual, LetKol. Infr. Mario Cristian  Noya, menjamin Kamtibmas selama  perayaan Natal di Kabupaten Malra dan Kota Tual

Penegasan ini disampaikan dua Pimpinan TNI – Polri di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam Apel kesiapan pengamanan Natal Kamis ( 24/12/2020 ) pukul 13.00 WIT.

GP Ansor Malra Bagi 11 Ribu Masker di Hari Natal

“ Kondisi Covid-19 saat ini, masyarakat dilarang melaksanakan kegiatan kontra produktif, seperti berkerumun dan berkumpul untuk pesta miras disaat perayaan Natal dan Tahun Baru “ Tegas Kapolres Tual.

Pattiwael mengaku dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolri RI telah mengeluarkan maklumat Kapolri yang keempat terkait kamtibmas diteangah pandemik Covid-19.

“ Intinya dalam perayaan Natal tahun ini tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan misa atau ibadah diluar Gereja, semuanya didalam Gereja. Jadi saya tekankan tidak dibenarkan kegiatan masyarakat berpesta pora dalam perayaan Natal “ Pintahnya.

Kapolres Tual Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Hari Natal

Kapolres Tual minta kepada aparat keamanan, apabilah menemukan masyarakat yang berkumpul di hari Natal, maka tidak ada kata lain yaitu dibubarkan.

“ Untuk menjamin kamtibmas perayaan Natal yang penuh damai dan suka cita, maka tidak dibenarkan konsumsi miras dalam bentuk apapun. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada pesta miras sopi yang memicuh kriminalitas “ Tandasnya.

Sebagai penanggungjawab Kamtibmas di Kabupaten Malra dan Kota Tual, Kapolres mengingatkan aparat keamanan agar tetap bersiaga selama pengamanan Natal sejak tanggal 24 – 26 Desember 2020.

Dandim 1503 dan Kapolres Malra Fasilitasi Perdamaian Antar Pemuda

“ Perayaan Natal dan Tahun Baru ditahun sebelumnya, sering terjadi perkelahian antar kampung atau kelompok, sehingga kesiapan dan komitmen kita dapat menjamin kamtibmas di Nuhu Evav “ Jelas Pattiwael.

Kapolres Tual juga minta aparatnya tetap bersiaga mengantisipasi hal – hal yang mungkin terjadi seperti aksi terorisme.

“ Mari kita terus bersinergi dan saling menjaga, jangan sampai kejadian yang terjadi diluar sana, tak menutup kemungkinan akan terjadi disini, sehingga harus jaga diri dan kesehatan selama pengamanan  Gereja dan jalan umum “ seruhnya.

Polres Tual Pecah Rekor Basmi 8,9 Ton Miras Sopi

Kata dia sesuai hasil evaluasi, jam kerawanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru sering terjadi pada tengah malam pukul 10.00 – sampai pagi.

“ Jadi pada waktu tengah malam patroli rutin terus dilakukan, apabilah menemukan masyarakat berkumpul dan berkerumun, langsung dibubarkan “ sebelum ada permasalahan “ Pintah Kapolres Tual.

Dandim 1503 Tual, LetKol. Infr. Mario Cristian  Noya, dalam amanatnya mempertegas kembali amanat Kapolri RI.

Kapolres Malra Berhasil Capai Target Lebih Angka Kamtibmas 46 %

“ Tujuan Maklumat Kapolri adalah pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman serta tidak terjadi peningkatan penyebaran pandemik Covid-19 “ Tegasnya.

Untuk menjawab hal itu, maka Dandim 1503 Tual berharap pengendalian dengan satu kekuatan untuk melaksanakan tugas pengamanan secara bersama – sama akan mampu mengatasi berbagai kerawanan yang muncul. ( TN )