Tak Fokus Bangun Ekonomi Rakyat, OPD Malra Dievaluasi

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius Renyaan
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius Renyaan

Tual News – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius Renyaan meminta Bupati Malra, M. Thaher Hanubun segera mengevaluasi OPD Pemkab Malra, pasalnya sudah banyak hal positif yang dilakukan, namun peningkatan ekonomi rakyat belum menjadi fokus Pemerintah Daerah.

Kasus Dugaan Korupsi Bagian Kesra Pemkab Malra Naik Penyidikan

“ Banyak hal yang kita lihat dan rasakan, sebagian kita jempol serta sebagian yang masih harus dibenahi Pemkab Malra, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program dan kegiatan berdasarkan RPJMD lima tahunan “ Ungkap Renyaan.

Menurut Politisi Partai Nasdem, disisi lain ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Pemkab Malra, ini menunjukan tingkat perekonomian masih baik, namun yang dimaksudkan adalah peningkatan perekonomian masyarakat.

F-PKS DPRD Maluku Apresiasi 75 M Bangun Tenggara Raya

“ Kebijakan Pemerintah terkait peningkatan PAD yang meningkat saat ini, jangan buat kita terlena untuk mendobrak  pendapatan ekonomi rakyat melalui program – program yang menyentuh langsung  serta mendorong actifitas ekonomi rakyat “ Tandasnya.

Selain itu Ketua Komisi A DPRD Malra mengaku, Bupati Malra begitu bersemangat membangun daerah, namun belum didukung sepenuhnya oleh OPD sebagai pembantunya.

Ratusan ASN dan Guru Berkebun Diatas Lahan 11 Ha Pemkab Malra

“ Olehnya itu secara konkrit, saya berharap Bupati lakukan evaluasi terhadap kinerja pembantunya “ Pintahnya.

Renyaan menilai sebagian besar OPD Pemkab Malra tidak kreatif dan inofatif, sehingga menghambat keinginan Bupati Malra dalam membangun daerah.

“ Tidak semua OPD, ada sebagian kurang kreatif dan inofatif. Ini bisa kami lihat disetiap pembahasan APBD setiap tahun anggaran yang terlihat  itu saja, artinya OPD belum kreatif dalam menciptakan program dan kegiatan inofatif “ Jelasnya.

GP Ansor Malra Bagi 11 Ribu Masker di Hari Natal

Kinerja Tim Covid-19 Belum Terlihat  

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Antonius Renyaan, menyesalkan kinerja Tim Covid-19 Malra yang selama ini belum terlihat dalam mengatasi peningkatan wabah Covid-19, lewat sosialiasis 3M ( Memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan ).

Covid-19, Pedagang Tutup Usaha Karena Pasar Baru Tual Sepi Pembeli

“ Untuk itu dalam Sidang Paripurna tadi, saya berharap Pimpinan DPRD mengundang Tim Covid-19, untuk mendengar apa program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini dalam mengatasi lonjakan peningkatan Covid-19 di Bumi Larvul Ngabal “ Terangnya.

Soal Dana Covid 50 M, DPRD Bakal Undang Bupati Malra

Kata Renyaan, sesuai laporan Bupati Malra pada awal tahun 2020, anggaran Covid-19 yang sudah digunakan Pemkab Malra sebesar Rp 50 milyar lebih, namun sampai saat ini DPRD belum mengetahui realisasi dan rincian penggunaan anggaran milyaran rupiah itu dalam mengatasi pandemik Covid-19. ( TN )