Kapolres Malra Berhasil Capai Target Lebih Angka Kamtibmas 46 %

Tual News – Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H menegaskan selama bertugas tiga bulan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Malra menurun drastis.

“ Target saya penurunan angka kriminal di Nuhu Evav harus capai 30 %, namun hasilnya melampaui target yakni 45,88 % atau 46 % angka kamtibmas “ Ungkap Kapolres Malra dalam kegiatan tatap muka bersama insan Pers di Kota Tual dan Malra.

Penurunan angka kamtibmas di Nuhu Evav, Kata Kapolres Pattiwael, berkat dukungan dan kerja sama serta partisipasi seluruh elemen masyarakat di bumi Larvul Ngabal dalam membantu Polres Malra menjaga kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“ Sudah satu bulan ini saya tidak menandatangani berkas kasus tindak pidana ringan ( Tipiring ), terkait kasus orang mabuk dan penganiayaan “ Jelasnya.

Kapolres Malra mengaku bangga dan salut dengan kesadaran tinggi  warga masyarakat di Malra dan Kota Tual dalam menjaga suasana aman dan damai di masyarakat.

“ Untuk tetap menjamin Kamtibmas, saya punya program baru di Polres Malra yakni setiap malam pukul 21.00 WIT – selesai, digelar patroli kampung biru, artinya setiap malam ada sirene biru mobil patroli polisi berkeliling Malra dan Kota Tual “ Terangnya.

Dikatakan, patroli sirene biru, terkenal di Negara – Negara maju, karena sesuai pendapat para ahli fisika bersama ilmuan polisi, sinar biru memberikan sikap efek awas kepada masyarakat yang melihatnya.

Kapolres Malra berharap Insan Pers tetap membantu TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah dalam pemberitaan yang menyejuhkan, demi menjamin suasana kamtibmas ditengah pandemi Covid-19. ( TN )