DPRD Malra Siap Tes Urine, BNN Bantu Perda Cegah Narkoba

Rapat bersama Kepala BNNP Maluku dan DPRD Malra, Kamis ( 18/03/2021 ). Ketua DPRD, Minduchri Kudubun menerima piagam dari BNN
Rapat bersama Kepala BNNP Maluku dan DPRD Malra, Kamis ( 18/03/2021 ). Ketua DPRD, Minduchri Kudubun menerima piagam dari BNN

Tual News – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun, SE menegaskan para wakil rakyat di Bumi Larvul Ngabal, siap menjalani tes urine Narkoba, sebagai contoh dan bukti kalau DPRD tetap bersinergi bersama BNN dalam pencegahan dan  pemberantasan Narkoba.

BNN : Kota Ambon, Seram & Tual Peringkat Atas Narkoba

“ Kami siap seribu persen, kalau BNN turun laksanakan tes urine bagi DPRD Malra “ Tegas Kudubun, usai rapat bersama Kepala BNNP Maluku, Kamis ( 18/03/2021 ).

Ketua DPRD Malra memberikan apresiasi atas kunjungan Kepala BNNP Maluku, , Brigjen Pol M.Z Muttaqien, di gedung wakil rakyat, jalan Jenderal Soedirman.

Kasus PA & Narkotika Peringkat Atas di Maluku

“ Kami berharap dengan kunjungan BNN Maluku, akan lebih meningkatkan koloborasi bersama DPRD dalam rangka kemanusian untuk memerangi Narkoba di Kabupaten Malra “ Harapnya.

Kudubun minta, masyarakat menghentikan actifitas menggunakan Narkoba, sebab merusak masa depan generasi muda, keluarga serta bangsa.

Kepala BNNP Maluku, , Brigjen Pol M.Z Muttaqien, memberikan apresiasi atas penerimaan Pemkab Malra dan DPRD, buktinya wakil rakyat di Kabupaten Malra sangat persuasif memberikan dukungan kepada BNN dalam bentuk kerja sama penyusunan produk hukum daerah yakni Perda pencegahan dan pemberantasan Narkoba, sesuai Instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020.

BNN Maluku Tangkap Bandar Narkoba di Tual

“ Kami beri apresiasi kepada DPRD Malra, karena akan menjalin kerja sama dengan BNN Maluku dalam rangka penyusunan Perda pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Bumi Larvul Ngabal “ Salutnya.

Kepala BNNP Maluku mengaku, dari 11 Kab/ Kota di Propinsi Maluku, Kabupaten Malra dan Kota Tual masuk urutan tiga besar pengguna Narkoba.

“ Narkoba adalah musuh bersama, karena dampak negatif  bagi masyarakat yang konsumsi narkoba yakni rumah sakit, penjara dan kuburan, oleh itu mari kita bersama selamatkan generasi muda Maluku dari bahaya obat terlarang tersebut  “ Ujarnya.

BNN Tual : 18 ASN Positif Narkoba Masuk Rawat Inap

Terkait pembukaan Kantor BNN di Kabupaten Malra, Kepala BNNP Maluku menjelaskan sudah ada respon Pemkab Malra, oleh itu dirinya minta dukungan semua pihak, termasuk DPRD Malra.

“ Narkoba adalah musuh bersama dan musuh Negara, mari semua pihak baik tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh pemuda membangun komitmen bersama BNN untuk perangi narkoba “ Ajak Kepala BNNP Maluku.  ( TN )