Pangdam XVI / Pattimura Sambangi Makam Leluhur di Dullah Laut

Pangdam xvi/ pattimura mayjen tni jefry apolo rahawarin, selama kunjungan kerja di kota tual dan kabupaten maluku tenggara, berkesempatan menyambangi makam leluhur di tanah pusaka, di desa dullah laut ( duroa ), kamis ( 18/03/2021 ).
Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin, selama kunjungan kerja di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, berkesempatan menyambangi Makam Leluhur di tanah pusaka, di Desa Dullah Laut ( Duroa ), Kamis ( 18/03/2021 ).

Tual News – Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin, selama kunjungan kerja di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, berkesempatan menyambangi Makam Leluhur di tanah pusaka, di Desa Dullah Laut ( Duroa ), Kamis ( 18/03/2021 ).

Pangdam XVI Pattimura : Perbedaan Jadi Kekuatan, Bukan Perpecahan

Pantauan tualnews.com, Putera Kei asal Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual beserta rombongan disambut tarian adat kei oleh masyarakat setempat.

Usai diterima secara adat melalui upacara adat Kei, Pangdam XVI / Pattimura melanjutkan  ziarah ke makam keluarga atau leluhur.

Pukul 11.25 WIT, Rahawarin berkesempatan bertatap muka dengan masyarakat dan keluarga besar  di Desa Dullah Laut.

Kapolres Malra Berhasil Capai Target Lebih Angka Kamtibmas 46 %

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura, mengaku kedatanganya di kampung halaman di Duroa ( Dullah Laut ) untuk bersilahturahmi dan mengunjungi makam para Leluhur.

“  kami minta doa dan dukungan dari masyarakat Duroa,  agar selama saya  menjabat Pangdam XVI / Pattimura berjalan aman dan lancar “ pintahnya.

Pangdam mengakui, Desa Dullah Laut, adalah salah satu kampung  yang telah melahirkan Putra –  Putra terbaik yang harus dicontohi oleh desa lain di Kepulauan Kei.

Kasus PA & Narkotika Peringkat Atas di Maluku

Usai beramah tama bersama keluarga, pukul 13.00 WIT,  Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin dan rombongan melanjutkan silaturahmi dan ziarah kubur ke Desa Dullah Laut Islam

Pukul 13.55 WIT, Pangdam dan rombongan kembali ke pelabuhan PSDKP Tual, dan tiba pukul 14.33 WIT.

Pangdam Apresiasi TNI – Polri di Larvul Ngabal

Sebelum bertolak ke Dullah Laut, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin, Kamis pagi ( 18/03/2021 ), pukul 08.36 WIT, memberikan arahan kepada 145 personil TNI-Polri, PNS TNI, serta Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1503/Tual bertempat  di Tribun Apel Kodim 1503/Tual.

Dalam pengarahan itu, turut  didampingi, Danrem 151/Binaiya,Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Brigjen TNI Heri Sapari (Kapok Sahli Pangdam), Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat (Asops Kasdam), Kolonel Inf Hendro Agus Suseno, (Aster Kasdam),Danlanal Tual, Kolonel Laut (P) I Putu Wisnawa, Dandim 1503/Tual, Letkol Inf. Mario Christian Noya, Danlanud Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Yulianto Nurchayo, Sos, Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K,MH, dan Danyonif 734/SNS, Mayor Inf.Yohanes Andi Wibowo.

Sinergi Atasi Pandemi Covid-19, Kodim 1503 Tual Gelar Lomba Melukis

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin dalam amanatnya mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh personil TNI – Polri di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, sebab angka pelanggaran kamtibmas menurun.

“ Saya bangga dan beri apresiasi kepada seluruh personil TNI-polri yang ada di  Kota Tual dan  Maluku Tenggara,  dimana tingkat pelanggaran sangat minim “ Salutnya.

Kodim 1503 Tual Amankan Tas Noken Bercorak Benderah RMS

Pangdam mengingatkan personil TNI-Polri, agar dalam kehidupan sehari-hari, rajin bergaul dengan siapa saja untuk mempersiapkan diri menghadapi masa masa pensiun sesuai  bidangnya masing-masing.

“ Berkaitan dengan hubungan kedinasan,  maka diharapkan kepada para Komandan Satuan,  untuk memberikan yang terbaik kepada anggota dan keluarga serta satuan “ tandasnya.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jefry Apolo Rahawarin, menegaskan kembali penekanan Kasad kepada seluruh Personil TNI – AD yang memiliki istri dua,  akan sulit dibantu oleh komandan satuan.

TNI – AD Bersama Islam Kristen Ambon Bangun Gereja Katolik Paroki Laha

“ Personil TNI-Polri harus jadi contoh dalam kedinasan baik yang bertugas sebagai Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun semua personil dalam menghadapi Pandemi Covid-19 “ Pintahnya.

Ditegaskan, Pimpinan TNI-Polri bertugas membantu pemerintah Daerah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Sinovac Covid-19

“ Dalam suasana Pandemi Covid-19,  terjadi peningkatan pelecehan seksual, penyalahgunaan narkoba, dan korupsi. Hal ini perlu diwaspadai oleh Komandan satuan agar tetap kontrol kepada anggota dan keluarga agar tidak terlibat dalam kasus narkoba, seksual dan judi online “ Terangnya. ( TN )