GPM Antar Yelim Dukung Pentahbisan Gereja Katolik Tual

Tual News – Warga Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Sion Cabang Tual, Sabtu ( 12/06/2021 ), menyambangi Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kota Tual, untuk membawah bantuan ( Yelim – red ) , dalam rangka mendukung kegiatan Pentahbisan Gereja Katolik tersebut pada tanggal 16 Juni 2021.

Gereja Katolik Kota Tual Termegah di Maluku

Kedatangan warga Jemaat GPM  Sion Tual, dipimpin Ketua Majelis Jemaat GPM Tual, Pendeta Y. Y. Tipialy, S.Th, diterima umat Katolik Paroki Tual, Panitia beserta Pastor Paroki, RD Jak Renyaan.

Ketua Majelis Jemaat GPM Sion  Tual, Pendeta Y. Y. Tipialy, S.Th,kepada tualnews.com, mengaku GPM sebagai Gereja umat bersaudara, hadir ditengah kehidupan keberagama di Tanah Evav, merasa  bersukacita untuk bersama – sama menyukseskan Pentahbisan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kota Tual.

“ Kami warga GPM bersukacita, dan merasa terpanggil untuk turut serta membantu basudara Katolik, sebagai Gereja umat bersaudara dalam membantu sukseskan pentahbisan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius “ Tandas Ketua GPM Sion Tual.

DPD PKS Tual mengucapkan Selamat & Sukses atas Pentahbisan Gereja ST. Fransiskus Xaverius Kota Tual
DPD PKS Tual mengucapkan Selamat & Sukses atas Pentahbisan Gereja ST. Fransiskus Xaverius Kota Tual

Kata Tipialy, membawah bantuan bahan makanan dll atau sebutan Bahasa Kei “ Yelim “ atas nama warga Jemaat GPM Tual, menunjukan kalau Falsafah Adat dan Budaya Kei,  AIN NI AIN ( Saling Memiliki – red ), terwujud dalam membangun persaudaraan antar umat beragama di Bumi Maren.

Islam – Kristen Kei Antar Yelim Dukung Pentahbisan Gereja

“ Kehadiran warga GPM Tual di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Tual adalah wujud persaudaraan AIN NI AIN “ Jelasnya.

Keluarga Besar BRI Cabang Tual mengucapkan selamat & sukses Pentahbisan dan Peresmian Gereja Katolik ST. Yosep Ohoijang
Keluarga Besar BRI Cabang Tual mengucapkan selamat & sukses Pentahbisan dan Peresmian Gereja Katolik ST. Yosep Ohoijang

Menurut Ketua GPM Tual, makna adat dan budaya Kei, AIN NI AIN, selama ini terjaga, dan terpelihara dengan baik di Kota Tual sebagai Kota Religius dan Beradat.

“ Saya selaku Ketua Ketua GPM Sion Tual, selalu berkoordinasi, membangun komunikasi intensif  serta saling bersilahturahmi besama Pastor Paroki Tual, Imam Masjid Tual dan para Tokoh Agama, untuk tetap mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan di Bumi Maren yang terjalin baik selama ini   “ Ungkap Tipialy.

Kota Tual Raih Predikat Kota Toleransi Beragama di Indonesia

Dirinya berharap makna dan falsafah Adat dan Budaya Kei, AIN NI AIN, harus dihayati dalam kehidupan sehari – hari, sehingga umat beragama baik Islam, Katolik dan Protestan, menjadi pewarta suka cita dan perdamaian. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: