DPRD Maluku Sambangi Kamar Kost Korban Bom Makasar Beri Bantuan

Tual News – Komisi I DPRD Provinsi Maluku, jumat malam (01/09/2021 ), pukul 22. 00 WIT,  menyambangi kamar kost  dua korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, 28 maret 2021 lalu. Kedatangan Komisi DPRD Maluku yang terdiri dari Ketua, Amir Rumra, Wakil Ketua, Yance Weno, bersama anggota komisi, Benhur G. Watubun, Edyson Sarimanela dan Tarce Fatlolon, untuk memberikan bantuan sejumlah dana kepada kedua korban, Valeria Silitubun ( 21 ) dan Karina Dimayu ( 19 ).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi  Maluku, Amir Rumra, ketika dikonfirmasi tualnews.com, via telpon selulernya, membenarkan pemberian bantuan kepada kedua korban bom asal Kabupaten Malra dan Kota Tual..

” Benar, kami Komisi I DPRD Provinsi Maluku, setelah tiba di Kota Makasar dalam rangka study banding, ternyata beredar  video  dua adik korban bom Makasar yang viral lewat sejumlah group whatsaap dan medsos, “ tandasnya.

Kata Rumra, dalam video itu kedua korban meminta tolong kepada semua pihak untuk membantu mereka yang sedang menjalani operasi lanjutan.

Pemkot Tual Santuni Korban Bom Makassar

“ hal ini membuat kami tergugah, sehingga secara pribadi kami empat puluh  Anggota DPRD Provinsi Maluku, bersama Sekretaris DPRD ( Sekwan ),  kumpul sejumlah uang, lewat pemotongan gaji dan mendatangi tempat kost kedua korban, untuk menyerahkan bantuan tersebut atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku,  “ Jelas Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku.

Rumra berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan,dapat meringankan beban hidup kedua korban yang saat ini masih ada di Kota  Makasar untuk perkuliahan, sekaligus membutuhkan biaya operasi lanjutan pada bekas luka bakar di tangan dan kaki kedua korban.

“ kaki kedua korban bom makasar itu saat ini alami pembengkakan, nyeri dan tidak ada perubahan dari hari ke hari, “ ungkapnya.

KWI Berharap Peristiwa Makassar Tak Merusak Hubungan Agama

Kata Rumra, setelah melihat kondisi kedua korban, pihaknya langsung menghubungi Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk  melaporkan penderitaan yang dialami dua korban bom makasar.

“ Bapak Gubernur Maluku dalam video cool bersama kedua korban, dalam waktu dekat akan memberikan bantuan pribadi kepada adik siltubun dan abimayu, “ terangnya.

Ketua Komisi I DPRD Maluku mengaku dalam pertemuan bersama Pemprov Sulawesi Selatan, yang diwakili Asisten II, Gubernur Sulawesi Selatan, berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada kedua korban bom makasar tersebut.

PMKRI Tual Dukung TNI / Polri Usut Jaringan Terorisme

“ kami akan tetap pantau masalah yang dialami kedua korban bom makasar, dan meminta doa seluruh masyarakat di Provinsi Maluku, agar mereka cepat sembuh dan pulih dari penderitaan yang dialami, “ ujar Politis PKS tersebut.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: