Mobil DD Ditelan Bumi, Kantor Desa Semawi Dirusak Warga

Tual News – Warga Desa / Ohoi Semawi, Kecamatan Kei – Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 12/09/2021 ) sekitar pukul 11.00 WIT, merusak kantor Desa Semawi, lantaran kecewa dengan kinerja Pejabat Kepala Ohoi bersama perangkat yang sampai saat ini belum mendatangkan belanja satu unit mobil truk L.300, dibiayai anggaran dana desa Ohoi Semawi tahun 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com, warga Ohoi Semawi kesal lantaran menunggu kedatangan Pejabat Kepala Ohoi Semawi yang juga Sekretaris Kecamatan Kei – Kecil Timur untuk rapat bersama perangkat desa setempat di Balai Desa, namun karena tugas lain sehingga Pejabat Kepala Ohoi terlambat hadir.

Pengusaha Aru Dipolisikan, Soal Belanja Fiktif Mobil Dana Desa 2020

Akibat menunggu lama di Kantor Desa, warga melampiaskan kekesalan dengan merusak kaca jendela kantor, termasuk kursi plastik yang ada di Kantor Ohoi Semawi.

kaca-jendela-dan-kursi-Desa-Semawi-dirusak-warga

“ kami terus pertanyakan kemana hasil belanja mobil truk l.300 yang dibiayai dana desa ( DD ) Semawi tahun anggaran 2020, sebab sudah akhir tahun 2021, mobil yang ditangani kontraktor asal Kabupaten Kepulauan Aru belum kunjung tiba alias ditelan bumi, “ ungkap warga Semawi kepada tualnews.com.

Warga Semawi, Isso, Maar & Waab Watngil Tanya Mobil DD di Polres Tual

Warga Semawi minta Kapolres Tual segera menindaklanjuti laporan warga yang sudah masuk di unit Tipikor Polres Tual, sebab masyarakat sangat dirugikan atas perbuatan oknum – oknum pejabat kepala desa bersama perangkat desa  yang merugikan keuangan negara.

“ Bapak Kapolres proses laporan kami, karena ini sudah penghujung  tahun anggaran 2021, belanja mobil yang dibiayai DD Semawi tahun anggaran 2020, tak kunjung tiba, “ pintah warga.

1 Tahun Mobil BUMO Empat Ohoi Malra Tenggelam di Laut Aru

Sampai saat ini situasi kamtibmas di Ohoi Semawi aman dan kondusif, namun hingga berita ini diturunkan, Pejabat Kepala Ohoi Semawi yang juga Sekcam Kei – Kecil Timur belum berhasil dikonfirmasi. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca