Wawali Tual Resmi Ketua PKB, Soal Cawalkot Nanti Dilihat

Tual News –  Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E secara resmi ditetapkan dalam Hasil Musyawarah Cabang ( Muscab ) Lanjutan PKB Kota Tual, sabtu ( 09/10/2021 ), sebagai Ketua DPC PKB Kota Tual, periode 2021 – 2025, bersama Ketua Dewan Syuro PKB, Hi. Dahlan Ohoirenan.

Tamnge kepada wartawan di kediamanya, membenarkan penetapan hasil Muscab lanjutan PKB Kota Tual yang secara resmi menetapkan dirinya sebagai Ketua PKB Kota Tual.

“ Alhamdulilah, ini menepis issu yang berkembang diluar, soal pernyataan saya sembilan puluh sembilan persen, dimana ada yang katakan satu persen untuk mereka, padahal hari ini sudah lain yaitu seratus persen, “ ungkapnya.

Kata dia, PKB Kota Tual saat ini memiliki ketua partai seorang Wakil Walikota.

Muscab-PKB-Kota-Tual-tetapkan-Wawali-Ketua-PKB-Kota-Tual

“  saya siap besarkan PKB di Kota Tual, minimal pada pileg 2024 nanti harus satu fraksi di DPRD Kota Tual adalah harga mati, “ tegas Wawali Tual.

Menyoal pengurus PKB Kota Tual kedepan, Tamnge mengaku PKB adalah partai umat, sehingga semua golongan diakomodir masuk sebagai pengurus partai baik Islam, Katolik dan Protestan.

“ jadi ke depan untuk legislatif, PKB memiliki semua warna, bukan hanya satu warna saja, “ ujarnya.

Soal Cawalkot Tual Kedepan Nanti Dilihat

Sementara itu ketika ditanya soal dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Tual pada pemilukada 2024, Wawali Tual mengaku nanti akan dilihat kedepan.

“ orang bilang dalam mimpi,  sebenarnya sejak tahun 2013 mimpi saya Walikota, namun alhamdulilah hari ini saya Wakil Walikota Tual. Hingga saat ini saya bersama Walikota Tual, Adam Rahayaan, masih solid   tapi kalau pak Adam tidak minang saya lagi, nanti kita lihat, “ kata Tamnge.

Koordinator DPW PKB Provinsi Maluku, meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru, Muhmin Refra, pada kesempatan itu menegaskan hasil Muscab lanjutan PKB Kota Tual digelar, karena Muscab PKB yang digelar Pengurus DPC PKB Kota Tual periode 2016 – 2021, resmi telah didemisioner.

“ dengan demikian Muscab lanjutan PKB Kota Tual adalah rana DPW PKB Provinsi Maluku, “ tegasnya.

Anggota DPRD Maluku itu mengaku Muscab lanjutan PKB yang digelar, sabtu ( 09/10/2021 ), dilaksanakan serentak di dua daerah yakni Kota Tual dan Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ).

“ kami baru selesai laksanakan muscab lanjutan DPC PKB Kota Tual, di Aula Mitra Mart, dan sesuai mandat serta rekomendasi dari empat Dewan Pengurus Anak Cabang PKB tingkat kecamatan di Kota Tual,   menetapkan Bapak Dahlan Ohoirenan, selaku Ketua Dewan Syuro serta Usman Tamnge, S.E, sebagai Ketua DPC PKB Kota Tual, “ ungkap Korda PKB Kota Tual, Malra dan Aru.

Kata Refra, pasca penetapan itu, pihaknya atas nama partai mengukuhkan Ketua Dewan Syuro dan Ketua DPC PKB Kota Tual, beserta pengurus dalam rapat pleno partai.

“ dinamika itu biasa, saya kesini laksanakan tugas partai, “ ujarnya. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca