Wawali Resmi Terima SK Ketua PKB Kota Tual

Tual News – Wakil Walikota Tual ( Wawali ), Usman Tamnge, SE, secara resmi sudah menerima surat keputusan ( SK ) selaku Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kota Tual, Provinsi Maluku masa bakti 2021 – 2026, dari DPP PKB.

Sekretaris PKB Kota Tual, Zainudin Uar, ketika dikonfirmasi tualnews.com, Jumat ( 19/11/2021 ),  membenarkan hal ini.

“ Benar, Bapak Usman Tamnge, yang juga Wakil Walikota Tual sudah resmi menerima SK dari DPP PKB sebagai Ketua DPC PKB Kota Tual, tanggal 30 oktober 2021, di swissbel hotel, Kota Ambon, “ ungkapnya.

Wawali Tual : Insya Allah Saya Ketua PKB Kota Tual

Uar mengaku, dirinya bersama Wawali Tual menerima SK penetapan susunan dewan pengurus DPC PKB Kota Tual, masa bakti 2021 – 2026 yang diserahkan langsung perwakilan DPP PKB.

“ Jadi resmi Bapak Usman Tamnge, sebagai Ketua DPC PKB Kota Tual, Sekretaris, Zainudin Uar dan Bendahara, Baco Tamher, berdasarkan surat keputusan DPP PKB, Nomor ; 8191/DPP/01/VIII/2021, tertanggal 2 agustus 2021, ditandatangani Ketua Umum, H.A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal, M. Hasanuddin Wahid, “ terang Sekretaris PKB Kota Tual.

Wawali Tual : Insya Allah Saya Ketua PKB Kota Tual

Dikatakan, sebelum penyerahan SK DPP PKB tersebut, masing – masing pimpinan parpol 11 kab / kota di propinsi Maluku, mengikuti uji kelayakan dan penandatanganan fakya integritas.

“ penyerahan SK DPP PKB diserahkan langsung Wakil Ketua MPR – RI dari PKB yakni DR. H. Jazilul Fawaid, SQ. MA, sekaligus launching pencalegan dini PKB di Provinsi Maluku, menuju pileg 2024,  “ tandasnya.

Menurut Sekretaris PKB Kota Tual, pasca resmi menerima SK kepengurusan PKB Kota Tual, pihaknya langusung menggelar rapat pleno pengurus untuk menata struktur PKB dari DPC sampai kecamatan hingga ranting desa ataau dusun di Kota Tual.

“ kami sudah bagi formulir untuk pencalegan dini baik internal dan eksternal PKB Kota Tual menuju pileg 2024, “ ujarnya.

Menyoal penataan struktur PKB Kota Tual dalam memenangkan Pileg, Pilpres dan Pemilukada 2024, Sekretaris PKB Kota Tual mengakui semua warna – warni ada di struktur PKB Kota Tual saat ini.

“ jadi istilahnya, sudah tidak ada pilihan  lain yakni PKB, sebab semua tokoh dari berbagai unsur baik dari pulau Dullah, Kur, Tam dan Tayando semua ada disitu, termasuk akomodir tiga golongan agama Kota Tual yakni Islam, Protestan dan Katolik, “ terangnya.

Dirinya berharap dengan kepengurusan baru PKB Kota Tual, pihaknya pada Pileg 2024 akan bersinar, dengan  merebut tiga kursi, minimal satu Fraksi PKB di DPRD Kota Tual.

SK DPP PKB Kota Tual ini, tembusanya juga disampaikan kepada DPW PKB Provinsi Maluku, Walikota Tual, Bawaslu dan KPU Kota Tual, serta Kesbangpol Kota Tual. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca