Al – Hidayah Kota Tual Jadi Wadah Pemberdayaan Perempuan

59 / 100

Tual News – Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah Kota Tual, Nur Alhamid, menegaskan perempuan adalah bagian keluarga yang menentukan kwalitas hidup keluarga, olehnya itu Ormas ini akan menjadi wadah pemberdayaan perempuan di Bumi Maren.

“ Saya ucapkan terimakasi atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada  kami, semoga semua visi – misi dan program Al – Hidayah akan dijalankan secara baik, “ tandas Alhamid dalam sambutanya pada  pelantikan Pegurus Pengajian Al – Hidayah Kota Tual, senin ( 15/11/2021 ).

Dirinya mengajak segenap pengurus untuk bersama- sama memajukan Ormas Al – Hidayah Kota Tual, melalui konsolidasi organisasi, pembentukan pengurus kecamatan hingga Desa / Dusun.

Ketua-DPD-Al-Hidayah-Provinsi-Maluku-melantik-Pengurus-Al-Hidayah-Kota-Tual
Ketua-DPD-Al-Hidayah-Provinsi-Maluku-melantik-Pengurus-Al-Hidayah-Kota-Tual

“ Kami tetap mendukung program Walikota Tual di bidang pengajian, olehnya itu program kerja Al – Hidayah akan memberikan kontribsusi kepada masyarakat, khususnya anggota dalam penguatan kapasitas perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial dan budaya, “ terangnya.

Ketua DPD Golkar Kota Tual, Taufik Hamud, dalam amanatnya mengaku bangga berada ditengah Muslimah terbaik dalam Pengurus Pengajian Al –Hidayah Kota Tual.

“ Saya dan seluruh keluarga besar  Golkar Kota Tual mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus DPD Al – Hidayah Kota Tual, periode 2020 – 2025, semoga Ormas ini berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tual,” tandasnya.

Hamud berharap Ormas Al – Hidayah dapat menjadikan organisasi tersebut sebagai wadah pengajian, dalam upaya menambah pengetahuan agama, pendidikan dll.

“ saya ingatkan, agar organisasi bukan sebagai tempat mencari kehidupan dan perdebatan soal politik, sebagai Ormas ini tidak boleh berpolitik praktis, “ pintahnya.

Kata dia, Al – Hidayah Kota Tual pernah  mengalami turbulensi yang cukup berat, eksis tahun 2008, dan vakum tahun 2016.

“ Kemitraan Al – Hidayah Kota Tual sudah berlangsung lama dengan Pemkot Tual, sejak Bapak Adam Rahayaan menjabat Wakil Walikota Tual saat itu. Saya berharap Ormas ini mendorong dan mendukung Pemkot Tual dibidang keagamaan, “ Harap Ketua DPD Golkar Kota Tual.

Untuk diketahui DPD Pengajian Al – Hidayah Kota Tual periode 2020 – 2025 yang dilantik bersama sejumlah seksi dan bidang yakni Ketua Nur Alhamid, sekretaris, Hayati Madubun dan bendahara, Osa Banjar. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: