Kapolres Tual Benarkan Penembakan OTK di Depan Kantor Dinkes

Tual News – Kapolres Tual, AKBP Dax E. Manputty, S.I.K, ketika dikonfirmasi tualnews.com, selasa ( 29/03/2022 ) di Mapolres Tual membenarkan kejadian penembakan yang dilakukan orang tak dikenal ( OTK ) didepan Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Maluku Tenggara, senin malam ( 28/03/2022 ), pukul 21.00 WIT.

“ informasinya dua orang warga Kota Tual ada di TKP tersebut, lalu disambangi mobil, kemudian dari rekan korban atas nama Save Taha, melihat ada orang berbicara, jangan lari atau saya tembak, sehingga terjadi letusan tembakan senjata dua kali, salah satunya kena pinggang saudara Moh. Djein Kabalmay alias Ongen, “ Ungkap Kapolres Tual.

Polres Tual Tangkap Tiga Perempuan Pakai Narkoba, Satunya Oknum ASN

Setelah itu, keduanya melarikan diri ke Rumah sakit dan korban Moh Djein Kabalmay langsung masuk RS dan mendapatkan perawatan medis.

“ berdasarkan keterangan saksi Savi, kami masih dalami dan periksa, apakah itu OTK, sebab saksi korban belum diperiksa,karena sedang operasi untuk angkat proyektil peluru di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, “ Jelas Manuputty.

Sementara itu Kepala BNN Kota Tual, Ahmad Reniuryaan, S.Sos, ketika dikonfirmasi tualnews.com, terkait informasi penembakan yang terjadi senin malam, karena transaksi Narkoba.

Kasus CBP, Fitnah Oknum Tertentu Jatuhkan Walikota Tual

“ jadi kejadian senin malam, itu fungsi kami BNN untuk melihat hal tersebut, sehingga wajar ada langkah – langkah untuk menghentikan pergerakan yang diduga dilakukan sekelompok orang untuk transaksi narkoba, “ jelasnya.

Kata Kepala BNN Tual, kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIT,didepan Kantor Dinas Kesehatan Malra dan saat ini masih dalam pengembangan kasus oleh BNN Kota Tual.

“ kami sudah ada target pelaku, pengedar dan pemakai narkoba di Kota Tual dan Maluku Tenggara, “ ujarnya.

Diduga Korban Dijebak Pemesan Narkoba

Sementara itu berdasarkan kronologis kasus ini yang diterima tualnews.com, dari sumber yang tidak ingin namanya dipublikasikan, menyebutkan dua pemuda Kota Tual Savi dan Djein Kabalmay diduga dijebak oleh pemesan narkoba untuk bertemu di depan Kantor Dinkes Malra, pukul 21.30 WIT.

Terpidana Korupsi Tantang 11 Jaksa Buktikan Dokumen Palsu di Polda Maluku

Menurut sumber resmi ini, setelah keduanya yang berboncengan kendaraan bermotor dari PLN Lama menuju TKP depan Kantor Dinkes Kabupaten Malra, para pemesan barang haram Narkoba yang menggunakan mobil Avansa Silver mengeluarkan senjata dan menembak sebanyak dua kali mengena punggung korban Djein Kabalmay.

Hingga saat ini belum diketahui jenis senjata dan peluru yang digunakan para pelaku OTK, sebab korban Djein Kabalmay masih memperoleh perawatan medis di RSUD KareL Sadsuitubun Langgur.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: