7.230 Warga Miskin Malra Terima Bansos Minyak Goreng

Tual News – 7.230 warga miskin di Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan ( PKM ) dan program bantuan pangan tunai Kementerian Sosial RI, meneriman bantuan sosial ( bansos ) minyak goreng yang disalurkan PT. Pos Indonesia Cabang Tual.

Pantauan Media Tual News, senin ( 18/4/2022 ), proses penyaluran bansos minyak goreng, dibuka secara resmi oleh Bupati Malra, M.Thaher Hanubun, diwakili Staf Ahli Martinus Mon, di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal.

Kemensos Naikan Pagu Bansos Tunai 8.114 KK Terdampak Covid-19 Malra

“ Bantuan sosial minyak goreng disalurkan untuk jangka waktu tiga bulan terhitung april, mei dan juni 2022, indeks bantuan sebesar Rp 100.000,- diterima sekaligus pada bulan April 2022 sebesar Rp 300.000, “ Ungkap Bupati Malra dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati.

warga-penerima-bansos-minyak-goreng-di-gedung-serba-guna-malra
warga-penerima-bansos-minyak-goreng-di-gedung-serba-guna-malra

Bupati Malra mengaku, penyaluran bansos minyak goreng oleh PT. Pos Indonesia cabang Tual sudah disalurkan beberapah hari lalu di Ohoi Ohoijang, Langgur, Wearlilir, Faan, Ibra, Sathean dan Ngabub.

Kapolres Malra : 652 KK di Malra & Kota Tual Belum Terima Bansos

“ Untuk hari ini penyaluran bansos kepada warga di Kelurahan Ohoijang Watdek, Ohoi Watdek, Kolser, Loon, Kelanit, Ohoider Atas, Ohoidertawun, Sitniohoi, Dunwahan dan Ohoi Letman, sesuai jadwal Pemkab Malra dan PT. Pos Indonesia, “ Jelasnya.

Menurut Bupati Hanubun, selain pemberian bantuan sosial minyak goreng, Pempus melalui Pemkab Malra sudah menyalurkan bantuan pangan non tunai atau sembako tahap lima bulan mei 2022 untuk 7.230 PKM.

DPRD Temukan Dana Hibah & Bansos 14 Milyar Pemkot Tual 2019 Janggal

“ Penyaluranya melalui PT. Pos Indonesia Cabang Tual sebesar Rp 200.000,- sementara tahap empat dan enam, penyaluranya lewat Bank Mandiri Cabang Langgur sebesar Rp 400.000, dalam bentuk  sembako pada agen E- Warung, “ Terangnya.

Bupati Malra berharap, warga masyarakat penerima bansos tersebut dapat memanfaatkan bantuan itu untuk mengurangi pengeluaraan masyarakat ditengah pandemi covid-19.

( Media Tual News )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: