Calon Tunggal Kades Arso Dukung Bupati MTH Lanjut Dua Periode

Tual News – Calon Tunggal Kepala Desa / Ohoi Wab Arso, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Malra,  Antonius Kadmaerubun tetap mendukung Bupati Maluku Tenggara, Drs Mohamad Thaher Hanubun atau dikenal dengan sebutan MTH untuk melanjutjkan kepemimpinan dua periode pada Pemilukada Malra tahun 2024.

Komitmen dan dukungan ini disampaikan Kadmaerubun, kepada tualnews.com, selasa ( 12/4/2022 ), walaupun di satu sisi  Bupati MTH belum melantik dan mengambil sumpah jabatan dirinya sebagai Kepala Ohoi Wab Arso definitif.

Dua Kelompok Pemuda Malra Baku Hantam, Satu Luka Luka

“ Semua prosudur sudah dilewati, dari musyawarah ( sdivuun riin kot ), pengesahan Badan Saniri Ohoi ( BSO ), Camat Hoat Sorbay dan disetujui Bagian Hukum Pemkab Malra, namun ada kendala di Bupati Malra sejak berkas pencalonan dimasukan tahun 2019, “ ungkapnya.

Menyoal kendala yang dialami di Bupati Malra, sehingga dirinya belum dilantik sebagai Kepala Ohoi Definitif, kata Antonius Kadmaerubun,  hanya Bupati MTH yang mengetahui hal ini.

“ Tapi bagi saya, mungkin Bupati MTH pakai  alasan politis, sebab pada Pemilukada tahun 2018 lalu, Ohoi Wab Arso hanya menyumbang satu suara untuk MTH, dari jumlah pemilih 170 orang, “ ujarnya.

Diakui, satu suara yang menjatuhkan pilihan kepada Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, atas permintaan dirinya kepada masyarakat.

Kota Tual & Malra Jebol, WNA Thailand dan Myanmar Coblos Pilpres 2019

“ kalau lihat situasi dan kondisi saat ini, Bapak Hanubun adalah pemimpin kita saat ini, jika MTH lantik saya pasti semua tetap ikut dan patuh. Jadi siapapun dia warga Arso  tetap memilih Bupati MTH untuk lanjutkan kepemimpinan dua periode, “ jelas Calon Tunggal Kepala Ohoi Wab Arso.

Ketika ditanya apakah komitmen itu sudah disampaikan kepada Bupati MTH, kata Kadmaerubun, Bupati Malra menjawab nanti akan melaksanakan tugas.

“ penantian ini saya masih tunggu, karena belum ada realisasi, padahal saya sudah nyatakan kepada MTH, jika berkenan saya sudah siap untuk dilantik dan tetap jalankan program yang dibuat pemerintahan saat ini, termasuk menyukseskan MTH lanjutkan kepemimpinan Malra, “ Tegasnya.

Tokoh Kei Besar : Kinerja Mantan Bupati Belum Teruji, Hanya MTH Kerja Nyata

Calon Tunggal Kepala Ohoi Arso menjamin kemenangan Bupati MTH tahun 2024 di Ohoi Arso dari jumlah pemilih 170 warga yang menggunakan hak pilih.

“ kami berterimakasi kepada bapak Bupati MTH melalui Dinas Pemberdayaan yang membantu para kelompok nelayan rumput laut, untuk membangun ekonomi keluarga, “ Salutnya.

Kadmaerubun optimis Bupati Malra, M. Thaher Hanubun adalah putera adat Kei, sehingga sebagai anak adat, harus  tetap berkomitmen  sebagai pemimpin pemerintahan yang menjunjung tinggi adat.

Leisubun : Kalian Kenal Bupati MTH Saat Naik Mobil, Kami Bersama Jalan Kaki

“ Saya berharap sebagai anak adat, Bupati MTH harus membangun komitmen kuat sebagai putera adat kei, kalau itu dijalanlan dengan baik, saya akan jalankan perintahnya. Jadi saya tidak mendukung, tapi buktikan lewat perbuatan, kita mendukung dengan perbuatan, bukan dengan kata – kata, “ Harap Calon Tunggal Kepala Ohoi Arso, Kecamatan Hoat Sorbay, Antonius Kadmaerubun.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: