Ini Klarifikasi Kadis Pendidikan Tual Soal Bingkisan Minuman Buat ASN

Tual News – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual, M. Tamher, akhirnya mengklarifikasi pemberitaan Media Tual News, dengan judul ;  “ Heboh, ASN Tual Kembalikan Bingkisan Parsel Kadis Pendidikan Didepan Kantor “   kamis malam ( 28/04/2022 ), pukul 22.00 WIT.

Kadis Pendidikan Kota Tual kepada tualnews.com, jumat ( 29/4/2022 ), menegaskan dirinya tidak mengetahui pembagian dan pengembalian bingkisan parsel Hari Raya Idulfitri tersebut.

“ waktu kejadian itu, saya bersama teman – teman di kantor ada kerja persiapkan peralatan menyongsong Hari Pendidikan Nasional, disitu ada salah seorang ASN Kesbangpol Kota Tual datang diam – diam bawah satu buah tas didalamnya ada beberapah minuman kaleng ditaruh depan kantor, “ Ungkap Kadis Pendidikan Kota Tual.

Heboh, ASN Tual Kembalikan Bingkisan Parsel Kadis Pendidikan Didepan Kantor

minuman-kaleng-kadis-pendidikan-yang-dibagi-buat-pegawai.
minuman-kaleng-kadis-pendidikan-yang-dibagi-buat-pegawai.

Kata Tamher, ada staf Diknas Tual datang selesaikan pekerjaan kantor menyapa ASN berinsial “ SN “  yang bukan pegawai negeri sipil dilingkup Dinas Pendidikan Kota Tual.

“ Saat masuk pegawai tanya saya, pak pegawai kesbangpol ada foto di depan, “ Ujarnya.

KPK : Tidak Ada Jadwal Periksa Walikota Ambon di Mako Brimob

Kemudian kata Kadis Pendidikan, ada salah satu Anggota Sat Pol PP Kota Tual masuk membawah satu buah tas berwarna merah yang isinya delapan minuman kaleng.

“ Saat anggota Satpol PP serahkan tas itu kepada kami, saya tanya siapa yang kasih dan beli, dia katakan tidak mengetahui, namun ada satu orang laki – laki serahkan untuk bawah masuk. Saya ucapkan terimakasi atas pemberian itu, lalu saya bilang ini orang paling baik, dia mengetahui katong ada capai kerja, jadi taruh diatas meja, “ Urai Tamher.

Kadis Pendidikan Kota Tual mengaku, dirinya mempersilahkan rekan – rekan kerjanya menikmati minuman delapan kaleng didalam tas berwarna merah tersebut.

Kejagung Dalami Korupsi Minyak Goreng, Pasca Empat Tersangka Ditetapkan

minuman-kaleng-yang-dibagi-Bendahara-Diknas-Tual-kepada-ASN-dikembalikan-dipintu-ruangan-Kadis
minuman-kaleng-yang-dibagi-Bendahara-Diknas-Tual-kepada-ASN-dikembalikan-dipintu-ruangan-Kadis

“ Usai selesaikan pekerjaan dinas, saya lihat telepon genggam  whaatsap ( WA ), ha..ini maksudnya apa ?, kemudian salah satu pegawai datang bilang foto minuman kaleng didalam tas yang sudah katong nikmati sudah keluar di berita Media Tual News,” Tandasnya.

Minuman Kaleng Dibagi Buat Lima ASN Karena Pertemanan

Menurut Kadis Pendidikan Kota Tual, M. Tamher, pasca membaca pemberitaan media, dirinya langsung menghubungi salah satu Pejabat Diknas, A. Bugis, untuk mempertanyakan hal ini.

KPK Ajak KLPD Lebih Kenal Pelaksanaan SPI 2022

“ Benar, tadi waktu diruang kerja, teman – teman sengaja ke beta dengan katakan, pak sudah mau hari lebaran, coba apa ka apa, lalu pak Ali bilang sudah nanti saya beli kamong minuman sedikit, “ Katanya.

Dikatakan, minuman delapan kaleng dalam bentuk lima paket hanya diberikan kepada empat ASN Dinas Pendidikan Kota Tual dan satu pegawai honorer.

“ Ada empat ASN dan Honorer yang terima barang tersebut, tidak semua pegawai kantor, karena hubungan pertemanan, “ Jelas Kadis Pendidikan Kota Tual meniru ucapan bawahanya Ali.

100 Buah Sasi Adat Kei Marga Rettob Diserahkan Buat Pemkab Malra

Menyoal pembagian lima paket minuman kaleng kepada lima ASN Dinas Pendikan Kota Tual dilakukan oleh Bendahara Dinas Pendidikan, Tamher mengelak hal itu.’

“ Dia bagi bukan sebagai bendahara Diknas, tetapi sebagai teman. Tidak ada yang mengembalikan paket, hanya satu yang antar pulang, itupun bukan ASN   Dinas Pendidikan Kota Tual, tapi suaminya, “ Bebernya.

Dengan kejadian tersebut, Kata Kadis Pendidikan menjadi bahan pembelajaran untuk lebih berhati – hati dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaan sebagai Pejabat Daerah.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: