Kapolres Tual : Anggota BNN Yang Tembak Kabalmay Akan Diperiksa

Tual News – Kapolres Tual, AKBP Dax E. Manuputty, S.I.K, menegaskan dipastikan, senin ( 04/04/2022 ) akan melakukan pemeriksaan terhadap oknum Anggota Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual yang melalukan penembakan terhadap korban, Moh. Djein Kabalmay alias Ongen Kabalmay, senin malam ( 28/03/2022 ) di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Tual.

“ kami pastikan senin sudah periksa Anggota BNN Kota Tual yang menembak korban Ongen Kabalmay, sesuai laporan polisi ( LP ) yang dilaporkan keluarga korban kepada Polres Tual, “ ungkap Kapolres Tual kepada Wartawan di Mapolres Tual, jumat ( 01/04/2022 ).

Diduga Kepala BNN Tual Bohongi Publik, Shabu Satu Karung Belum Dibuktikan

Menurut Kapolres Tual, kejadian itu terjadi karena penangkapan transaksi narkoba oleh BNN Kota Tual.

“ kemudian prosesnya dari BNN Kota Tual seperti yang sudah disampaikan BNN kepada media. Kami tetap terima dan proses laporan polisi dari keluarga korban, nanti dibuktikan apakah yang dilakukan BNN,  ada kesalahan prosudur atau tidak, “ jelasnya.

Kapolres Tual menegaskan, kalau ada unsur kesalahan prosudur saat penembakan itu terjadi, pihaknya akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Saksi Save Ngaku OTK Didalam Mobil Tembak Kabalmay Pakai Senjata

Kapolres Tual membenarkan terkait kasus penembakan terhadap korban Ongen Kabalmay, penyidik Sat Reskrim Polres Tual sudah meminta keterangan dua orang saksi.

Menyoal tentang pernyataan Kapolres Tual pasca kejadian penembakan yang terjadi, senin malam kalau penembakan oleh OTK, karena sebelumnya tidak ada laporan dan koordinasi dari BNN Kota Tual, Kapolres mengaku pada saat itu tidak ada.

Penembakan Depan Kantor Dinkes, Dekat Rumdis Dandim 1503 Tual

“saat laporan masuk,  dari datanya kita tidak mengetahui siapa yang melakukan penembakan, nanti setelah dilakukan penyelidikan dan koordinasi baru mengetahui kalau BNN sedang gelar operasi, “ terangnya.

Info Shabu – Shabu Satu Karung, BNN Tual Akui Tembak Bandar Narkoba

Sementara itu keluarga korban, Syalahudin Kabalmay telah membuat laporan polisi ( LP ) Polres Tual, 28 maret 2022, pukul 22. 00 WIT, dengan Nomor Polisi : B/67/III/2022/SPKT/Polres Tual/ Polda Maluku tentang tindak pidana penganiayaan terjadi terhadap anaknya, Moh Djein Kabalmay.

LP itu diterima, M. Ilyas sebagai Kanit SPKT II Polres Tual. Laporan orang tua korban sudah ditindaklanjuti Kapolres Tual, dengan dikeluarkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan Polres Tual, Nomor : B/79/III/2022, tanggal 31 Maret 2022, ditandatangani Kasat Reskrim Polres Tual, Hamin Siompo, S.E.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: