BWA dan Pemuda Hijrah Kei Bagi 10 Ribu Al – Qur’an

Tual News – Dalam rangka melanjutkan program tahun sebelumnya, dimana Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) bersama Pemuda Hijrah Kei, atas dukungan Pemerintah Kota Tual dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, di Provinsi Maluku telah membagikan 3.000 Al-Qur’an di Tanah Kei, maka kini BWA dibantu panitia kembali membagikan 10.000 ribu Al – Qur’an kepada warga Muslim di Kota Tual dan Malra selama bulan suci Ramadhan, sejak tanggal 07 April 2022.

Berdasarkan Rilis Pers, BWA kepada tualnews.com, sabtu ( 30/4/2022 ) menyebukan, tim BWA Pusat beserta Direktur Program, Ust. Hazairin Hasan  terbang dari Jakarta ke bumi Larvul Ngabal untuk bersama -sama membagikan Al-Qur’an secara langsung kepada masyarakat, didukung Bupati Maluku Tenggara, Hi. M. Thaher Hanubun dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE,  mewakili Walikota Tual.

Bupati-Malra-menerima-10-ribu-al-quran-di-tanah-kei.
Bupati-Malra-menerima-10-ribu-al-quran-di-tanah-kei.

Menurut BWA, di Kabupaten Maluku Tenggara, Pulau Kei Kecil yang menjadi sasaran pembagian Al – Qur’an adalah Desa / Ohoi  Danar dan sekitarnya,  Desa Tetoat, Letman dan Ohoider.

Walikota Tual dan Bupati Malra Terima 3.000 Al-Qur’an

Sementara Desa Langgiar dan Sungai Ngafan sekitarnya,  menjadi perwakilan  Pulau Kei Besar, Kabupaten Malra dalam menerima Al – Qur’an.

Khusus Kota Tual, Kata BWA pembagian Al – Qur’an menyasar masyarakat di  Desa Fair,  Dullah Laut, dan Desa Ohoitahit sekitarnya sebagai perwakilan Pulau Dullah sebagai lokasi pembagian Al-Qur’an yang dihadiri BWA Pusat.

“ Sementara Tayando Yamru, Tayando Yamtel dan Tam menjadi perwakilan Pulau-pulau yang didatangi untuk pembagian Al-Qur’an, “ Ungkap BWA.

Lomba Baca Al Qur’an Majelis Al Hasyim Level Daerah

10-ribu-al-quran-untuk-warga-kei-dari-BWA
10-ribu-al-quran-untuk-warga-kei-dari-BWA

Dikatakan, kedatangan Tim BWA dan Panitia disetiap lokasi, mendapat sambutan hangat disertai prosesi penyambutan oleh Pejabat Kepala Ohoi, Imam Masjid, tokoh masyarakat, adat, dan pemuda setempat.

“ kami berharap kegiatan serupa baik Pembagian Al-Qur’an maupun kegiatan lain semisal Pelatihan Baca Al-Qur’an hingga Tabligh Akbar bisa kembali dilakukan ditempat – tempat tersebut, “ Harapanya.

Maksiat Tumbuh Subur di Era Digital, Karena Umat Islam Tidak Amalkan Al-Quran

Kata BWA, masyarakat sangat antusias dan terkesan dengan kedatangan Direktur BWA yang datang langsung dari Jakarta hingga ke Desa mereka, sebab di momen langka tersebut dimanfaatkan untuk berfoto bersama hingga berdiskusi.

Dilaporkan, hingga tanggal 14 April 2022, Tim BWA meninggalkan tanah Kei, olehnya itu pembagian Al-Qur’an dilanjutkan oleh panitia lokal.

Walikota Kecewa Tual Kota Beradat Dicederai Tempat Maksiat

Ketua-Pemuda-Hijrah-Kei-Salim-Bugis-menyerahkan-Al-Quran-kepada-Ibu-ibu-Majelis-Talim-Pengelola-TPQ.
Ketua-Pemuda-Hijrah-Kei-Salim-Bugis-menyerahkan-Al-Quran-kepada-Ibu-ibu-Majelis-Talim-Pengelola-TPQ.

Bupati Maluku Tenggara, Hi. Muhammad Taher Hanubun sangat mengapresiasi dan mendukung secara langsung kegiatan ini, bahkan MTH menyatakan siap mensupport semua yang dibutuhkan.

Dukungan yang sama juga datang dari  Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge. Wawali Tual berkesempatan mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang Panitia bersama BWA Pusat di kediamannya.

Walikota Tual Bagi Al – Qur’an di Desa Tamedan dan Labetawi

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, bertempat di Balai Desa Labetawi, Jum’at (29/4/2022), menghadiri pertemuan dalam rangka Pembagian Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an serta bantuan tambahan dari Pemerintah Kota Tual.

Desa Ohoitahit Juara Lomba Hadorat Majelis Dzikir Al Hasyim Kota Tual

Dari Rilis Pers, BWA sejumlah warga masyarakat dari unsur Perangkat Masjid, Pengurus Majelis Ta’lim serta Pengelola TPA/TPQ menghadiri pertemuan tersebut.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag sangat mengapresiasi program yang terjalin atas kerjasama dengan Pemuda Hijrah Kei.

Penyerahan-Al-Quran-dari-Badan-Wakaf-Al-Quran-oleh-Walikota-Tual-kepada-Masjid-TPQ-Majelis-Talim-di-Desa-Labetawi-Kota-Tua.
Penyerahan-Al-Quran-dari-Badan-Wakaf-Al-Quran-oleh-Walikota-Tual-kepada-Masjid-TPQ-Majelis-Talim-di-Desa-Labetawi-Kota-Tua.

“ Pemkot Tual siap mendukung berbagai program Pemuda Hijrah Kei kedepan dalam mendukung Visi Misi Pemerintah Kota Tual, yakni membumikan Al-Qur’an, di Kota Maren, beriman dan religius, “ Tandas Rahayaan.

Selain penyerahan Al-Qur’an kepada perwakilan Masjid, TPQ dn MT di Desa Labetawi, Walikota Tual juga membagikan bantuan kepada Masyarakat Yatim dan Dhuafa yang membutuhkan.

Bukti Toleransi, Warga Non Muslim Sukseskan MTQ Kota Tual

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Tamedan. Pada kesempatan itu Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, mengatakan  saat ini Pemerintah Kota Tual  sedang menjalankan Program Al-Qur’an,  dalam rangka memberantas buta aksara Al-Qur’an, khususnya  di lingkungan ASN dan Pimpinan OPD Pemkot Tual.

“ Untuk itu, program-program BWA dan pemuda Hidjrah Kei yang sejalan dengan Visi – Misi pemerintah dalam pembinaan iman umat dan generasi muda, kedepan perlu didukung sebagai bagian dari upaya membangun daerah, “ Tegas Walikota Tual.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: