fbpx
Tim Kemenkum HAM Tiba di Tual, Persiapan Wawancara WNA

Tim Kemenkum HAM Tiba di Tual, Persiapan Wawancara WNA

66 / 100

Tual News – Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Nomor : AHU.4.UM.01.01-131, tanggal 31 Mei 2022,  perihal : pelaksanaan kegiatan penyelesaian status kewarganegaraan bagi warga negara yang tidak memiliki dokumen di Wilayah Maluku, saat ini Tim Kementerian Hukum dan HAM RI sudah berada di Kota Tual, Provinsi Maluku.

Berdasarkan Rilis Pers Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual yang diterima tualnews.com, sabtu ( 11/6/2022 ), menyebutkan kedatangan Tim Kemenkum HAM tersebut masing – masing berasal dari Divisi Keimigrasian Kemenkumham Maluku dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maluku.

WNA Myanmar Senang Jadi WNI, Diajak Ucap Pancasila

Tim-Kemenkum-HAM-bertatap-muka-dengan-Kesbangpol-Kota-Tual.
Tim-Kemenkum-HAM-bertatap-muka-dengan-Kesbangpol-Kota-Tual.

“ Benar, Tim Kemenkum HAM sudah berada di Kota Tual, jumat ( 10/6/2022 ). Kedatangan Tim untuk melakukan koordinasi bersama instansi Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,  guna mengetahui jumlah ex crew asing non dokumen yang akan dilakukan wawancara oleh Tim dari Direktorat Tata Negara Ditjen AHU, “ Ungkap Humas Imigrasi.

Kemenkum HAM Undang Rakor Soal WNA Yang Tak Punya Dokumen di Maluku

Sesuai jadwal Ditjen AHU Kemenkum HAM, akan tiba di Kota Tual dan Malra, 16 juni 2022, untuk pelaksanaan rapat koordinasi bersama sekaligus pelaksanaan wawancara secara langsung kepada ex crew asing yang akan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual.

Pantauan tualnews.com, kedatangan Tim Kemenkum HAM di Kota Tual, untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan wawancara Ditjen AHU Kemenkum HAM bersama ex crew asing yang tidak memiliki dokumen.

WNA Myanmar Kota Tual Akui Punya KTP dan KK WNI ?

Tim Kemenkum HAM langsung bertatap muka bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge dan Kesbangpol Kota Tual.

Sementara pantauan Media Tual News, sejak jumat ( 10/6/2022 ), Kantor Kesbangpol Kota Tual telah merampungkan berkas pendataan diri ex crew asing sebanyak 35 warga negara asing ( WNA ) yang tersebar di Kota Tual dan Kabupaten Malra, dari total jumlah WNA Thailand, Myanmar, Kamboja, Laos dan Philipina yang sudah terdata sebanyak 43 WNA.

Puluhan Tahun Jeritan 40 WNA Kota Tual Ingin Jadi WNI Bakal Terjawab ?

Dipastikan masih akan ada penambahan jumlah WNA yang tidak memiliki dokumen belum terdata, sebab domisili WNA di Kabupaten Maluku Tenggara lebih banyak memilih mendaftarkan diri di Kantor Kesbangpol Kota Tual.

( Media Tual News )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page