Imigrasi Tual Layani Easy Passport di Saumlaki

60 / 100

Tual News – Kantor Imigrasi kelas II TPI Tual kembali melakukan pelayanan Eazy Passport, yang  dilaksanakan di Kota Saumlaki,  Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Berdasarkan Rilis Pers Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual yang diterima tualnews.com, sabtu ( 11/6/2022 ) menyebutkan kegiatan layanan eazy passport ini merupakan salah satu bukti keseriusan Kantor Imigrasi dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ Pelayanan easy passport di Saumlaki, karena Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak berada satu daratan dengan Kota Tual. Masyarakat di Kota Saumlaki dan sekitarnya, untuk bisa memiliki paspor harus menempuh perjalanan udara atau laut ke Kota Ambon, di Provinsi Maluku, “ Ungkap Humas Imigrasi Tual.

WNA Myanmar Senang Jadi WNI, Diajak Ucap Pancasila

Guna mengatasi rentang kendali pelayanan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual hadir langsung di KKT untuk melakukan jemput bola pelayanan Eazy Passport di Hotel Incla Saumlaki, kamis ( 9/6/2022 ).

sosialisasi-easy-pasport-di-Kota-Saumlaki
sosialisasi-easy-pasport-di-Kota-Saumlaki

Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian,  Muhdy Assegaff memimpin langsung kegiatan eazy passport yang di laksanakan di Kota Saumlaki.

Imigrasi Turun Layani Warga Buat Pasport Melalui Aplikasi Easy Pasport

“ Menggunakan perangkat mobile, petugas melayani pemohon paspor mulai tahap pemeriksaan berkas asli, wawancara hingga tahapan pengambilan biometrik berupa foto dan sidik jari, “ Ujarnya.

Kata Humas Imigrasi Tual, pada kegiatan eazy passport itu juga, petugas Imigrasi mensosialisasikan penggunaan aplikasi M-Paspor kepada masyarakat.

“ Melalui apliaksi M- Paspor, pemohon sudah melakukan unggah persyaratan sehingga mempersingkat waktu petugas dalam melayani permohonan paspor, “ Jelasnya.

Kemenkum HAM Undang Rakor Soal WNA Yang Tak Punya Dokumen di Maluku

Diakui, layanan Eazy Passport ini direspon sangat baik oleh masyarakat setempat, sebab mereka tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk transportasi laut dan darat menuju Kota Ambon atau Kota Tual hanya untuk membuat Paspor.

“ Masyarakat Kota Saumlaki menyambut baik layanan easy passport dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual. Warga berharap kedepan pelayanan eazy passport  lebih sering diadakan,” Harap warga di Kota Saumlaki.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: