fbpx

Dua Perwira Polres Tual Mediasi Blokade Jalan, Kabalmay Minta Tahan Tersangka BNN

71 / 100

Tual News – Hingga memasuki hari ketiga minggu, (03/7/2022 ) pemalangan jalan utama Kota Tual tepatnya di eks Kantor PLN lama masih diblokade dengan tumpukan batu dan kayu. Berdasarkan pantauan Media Tual News, sabtu sore ( 02/7/2022 ), pukul 16.00 WIT, dua perwira Polres Tual yakni Kasad Shabhara, Iptu.Herman dan Kabag Ops Polres Tual, AKP. Arsad Rengur sudah menyambangi kediaman Salahudin Kabalmay selaku orang tua korban penembakan oknum anggota Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual terhadap korban, Ongen Kabalmay.

Ibu Korban Penembakan BNN Minta Polisi Tunjuk Keadilan Buat Rakyat Kecil

Dalam proses mediasi yang penuh suasana kekeluargaan dan keakraban itu, Kabalmay dengan tulus dan iklas mengaku menjunjung tinggi Kapolres Tual beserta jajaranya dalam menangani tindak pidana berat penganiayaan terhadap anaknya yang cacat parmanen.

blokade-jalan-utama-Kota-Tual-masih-ada-hingga-minggu-sore.
blokade-jalan-utama-Kota-Tual-masih-ada-hingga-minggu-sore.

“ Saya hargai dan hormati bapak polisi, tapi ini saya berbicara dari lubuk hati yang dalam,  kalau saat ini kondisi anak kami korban penembakan BNN Kota Tual sedang terbaring ditempat tidur dalam keadaan sakit parmanen. Olehnya itu saya hanya minta oknum pelaku penembakan BNN harus ditahan polisi, “ Pintahnya.

Belum Ada Tersangka BNN, Kabalmay Kembali Palang Jalan Utama Tual

Menurut  Salahudin Kabalmay, pihak keluarga sangat mengetahui kerja keras Polres Tual dalam melaksanakan penyelidikan dan penyidikan kasus tindak pidana penganiayaan berat yang dialami anaknya, namun ditengah kerja keras Kepolisian, oknum pelaku penembakan BNN Kota Tual bebas berkeliaran diluar.

“ Polres bekerja,  tapi oknum pelaku BNN Kota Tual bersenang – senang diluar. Jadi saya minta pelaku diamankan dulu, baru polisi bekerja sesuai aturan hukum yang berlaku,  “ Tegasnya.

Dua Proyektil Peluru BNN di TKP, Gugurkan Penggunaan Senjata Api Airsofgun

minum-kopi-bersama-perwira-polres-Tual-dan-orang-tua-korban-Salahudin-Kabalmay-sabtu-sore
minum-kopi-bersama-perwira-polres-Tual-dan-orang-tua-korban-Salahudin-Kabalmay-sabtu-sore

Kata Kabalmay, penyidik Polres Tual sudah mengetahui siapa oknum pelaku penembakan BNN Kota Tual.

“ Anak saya cacat parmanen, korban ulang – ulang dan saat ini harus pesan obat dari Makasar. Bayangkan sejak ditembak BNN lalu dibiarkan terlantar, tidak ada satu orang pegawai BNN Kota Tual yang datang untuk lihat korban. Jadi saya menilai BNN tidak memiliki rasa kemanusian, “ Sesal Salahudin Kabalmay.

Polisi Bakal Tetapkan Tersangka BNN, Pelapor Terima SP2HP

Dikatakan, yang membuat pihak keluarga merasa tersakiti adalah ketika kondisi korban Ongen Kabalmay dalam keadaan sakit parmanen, oknum pelaku penembakan BNN bebas berkeliaran diluar, bahkan yang bersangkutan memfasilitasi tiket pesawat Ambon – Tual buat anak tersangka Muhamad Safi Thaha alias Safi yang saat ini ditahan BNN Provinsi Maluku.

“ Polisi amankan pelaku penembakan BNN terhadap anak saya, maka saya jamin tidak ada gangguan kamtibmas dan dengan sendirinya kami keluarga membuka blokade jalan saat ini, “ Pintahnya kepada dua Perwira Polres Tual.

Pelapor Udin Kabalmay Diperiksa Polisi, Empat BB Korban Disita

Kepala-Kejaksaan-Negeri-Tual-dan-Isteri-melihat-kondisi-korban-Ongen-Kabalmay-minggu-sore.
Kepala-Kejaksaan-Negeri-Tual-dan-Isteri-melihat-kondisi-korban-Ongen-Kabalmay-minggu-sore.

Kabalmay menegaskan, atas tindakan pembiaraan terhadap oknum pelaku penembakan Anggota BNN Kota Tual yang bebas berkeliaran diluar, maka pihaknya ikut mempertanyakan semuanya itu.

Rekonstruksi Penembakan BNN Tepat Depan Rumdis Dandim 1503 Tual

“ oknum pelaku kalau terus dibiarkan polisi bebas berkeliaran, maka kami bisa menduga ada apa dengan Polres Tual ?, “ Tanya Salahudin Kabalmay.

Pertemuan kekeluargaan antara dua perwira Polres Tual didampingi Kabid Konflik Kantor Kesbangpol Kota Tual, Salim Nuhuyanan dan Kabid Ormas, M. Zain Bugis,S.H,   diakhiri dengan menikmati kopi dan gorengan yang disediakan keluarga.

Pada kesempatan itu, dua perwira Polres Tual mengaku akan menyampaikan hasil pertemuan mediasi tersebut kepada Kapolres Tual, AKBP Dax. Emanuele, S. M., S. I. K.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

Hingga saat ini pemalangan jalan utama Kota Tual itu masih berlangsung, sebab belum ditemukan solusi bersama dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi.

Kejari Tual Lihat Kondisi Korban Penembakan BNN

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com, menyebutkan minggu sore ( 03/7/2022 ) pukul 17.00 WIT, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, S.H bersama isteri menyambangi rumah kediaman Salahudin Kabalmay, untuk melihat langsung kondisi korban penembakan, Ongen Kabalmay yang sakit parmanen dan masih terbaring ditempat tidur.

Pakar Hukum Unppati Nilai Penembakan BNN Tual Tidak Prosedural

“ Benar, Bapak Kejari Tual bersama isteri minggu sore datang ke rumah saya lihat korban Ongen Kabalmay, “ Ungkap Ayah korban Salahudin Kabalmay, ketika dikonfirmasi via telepon selulernya.

( Pewarta : Nery Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: