REPDEM Minta Kapolda Maluku dan Kapolri Tetapkan Tersangka Penembakan di Tual

Img 20221204 wa0001

Tual News- Sekretaris REPDEM Provinsi Maluku, Roni Somar meminta Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, S.H, M.Hum dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo segera menetapkan tersangka kasus penembakan di Kota Tual yang dilakukan oknum PNS BNNK Tual terhadap korban Ongen Kabalmay.

Permintaan ini disampaikan organisasi sayap PDI – Perjuangan ini dalam Rilis Pers kepada tualnews.com, minggu ( 04/12/2022) mengingat proses penyidikan kasus ini sudah memakan waktu delapan bulan lamanya, sejak dilaporkan 28 Maret 2022, belum ada penetapan tersangka.

” Kami dari relawan perjuangan demokrasi ( DPD REPDEM Maluku ) akan berkordinasi dengan DPP REPDEM di Jakarta, meminta Bapak Kapolri segera menuntaskan kasus ini, ” Tegas Somar.

Kata dia DPD REPDEM Maluku hadir untuk memperjuangkan hak – hak masyarakat kecil yang ditindas dan terzalimi.

” Kami siap mengawal kasus ini, kalau belum ada penetapan tersangka, DPD REPDEM Maluku siap turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi di Polda Maluku dan DPRD Provinsi Maluku, ” Tegasnya.

Somar  berharap Komisi I DPRD Maluku segera mengundang Kapolda Maluku dan BNNP Maluku untuk mempertanyakan kinerjanya dalam proses penanganan kasus dan penetapan tersangka penembakan,  sehingga tidak ada teka teki masyarakat terhadap kasus ini.

” DPD REPDEM Maluku siap mengawal kasus ini dengan melakukan presure hingga ke pusat dan tetap menggelar aksi demonstrasi dalam waktu dekat di Kota Ambon, Maluku, ” Ujarnya.

( MTN )