fbpx
Kapolres Tual : Tiga Orang Ditahan Atas Kejadian di Ohoi Debut

Kapolres Tual : Tiga Orang Ditahan Atas Kejadian di Ohoi Debut

65 / 100

Tual News – Kapolres Tual, Dax E, Manuputty, S.I.K ketika menghubungi tualnews.com, selasa ( 15/3/2022 ), mengungkapkan dari kejadian di Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, pihaknya telah menahan tiga orang di Mapolres Tual.

“ kejadian kemarin, kami sudah tahan tiga orang pelaku dan masih lakukan proses penyelidikan lanjutan untuk mencari pelaku lain, “ ungkap Kapolres Tual.

Kapolres Tual membantah, polisi lamban dalam menangani kasus tersebut, sebab saat kejadian harus melalui proses hukum sesuai aturan.

“ kita tidak lamban, namun proses penyidikan polisi ada aturan hukumnya. Jadi kami periksa para saksi korban dulu, setelah itu nama – nama yang muncul akan dipanggil untuk ambil keterangan, “ ujarnya.

Kata Kapolres Tual, pihaknya bertindak cepat mengamankan situasi kamtibmas,minggu ( 13/3/2022 ), karena penutupan jalan oleh warga Ohoi Holat sebagai sebab akibat, namun polisi bertindak mencegah sekelompok warga itu mau menuju Ohoi Debut.

“ jadi polisi selain menahan warga di perempatan Langgur, ada aparat TNI – Polri juga tahan warga Ohoi Debut, guna menghindari bentrokan antar warga, “ jelasnya.

Menyoal tentang keluhan keluarga korban yang sudah melaporkan kejadian ini di Mapolsek Kei – Kecil, namun polisi terlambat merespon laporan warga, Kapolres Tual, Dax E, Manuputty, S.I.K, menegaskan warga masyarakat harus datang membuat laporan polisi, lalu diadakan pemeriksaan para saksi korban sesuai aturan hukum yang berlaku.

“ sementara kami sudah amankan tiga orang, sedangkan empat lainya masih dicari, “ tegasnya.

Hingga saat ini situasi kamtibmas aman dan kondusif, namun TNI – Polri dari Polres Tual dan Kodim 1503 Tual masih melakukan penjagaan di pertigaan Langgur menuju Ohoi Debut dan Ohoi Debut.

( Media Tual News )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page