Salah Paham, Dua Kelompok Pemuda Malra Aksi Lempar Batu, Satu Polisi Terluka

Tual News – Gara – gara salah paham, dua kelompok pemuda yakni pemuda kompleks Ohoibun Atas dan  Ohoibun Bawa, Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara saling lempar batu, mengakibatkan satu Anggota Polres Tual yang berusaha mengamankan situasi dan kondisi terluka, karena terkena lemparan batu, rabu malam ( 06/4/2022 ) pukul 22.20 WIT.

Berdasarkan kronlogis kejadian yang diterima tualnews.com, menyebutkan salah paham ini bermula dari saudara YR, sekitar pukul 10.10 WIT,  yang adalah pemuda asal Kompleks Ohoibun Bawa bersama beberapa orang rekanya, mendatangi  pangkalan ojek di kompleks Ohoibun Atas, untuk mengkonsumsi minuman keras ( miras ) jenis sopi.

Pemuda Dullah Laut Datangi Kejaksaan Pertanyakan Kasus DD

Disaat sedang menikmati miras jenis sopi, datanglah beberapah pemuda Kompleks Ohoibun Atas melarang mereka agar jagan mengkonsumsi minuman keras di pangkalan ojek tempat mereka bekerja.

Mendengar teguran itu, saudara YR bersama rekan – rekanya langsung meninggalkan pangkalan ojek dan kembali ke kompleks Ohoibun Bawah.

Pada pukul 22.15 WIT, terjadi konsentrasi masa di kompleks Ohoibun Bawa, diduga  akibat hasutan dari saudara YR, kalau yang bersangkutan dipukul oleh pemuda asal kompleks Ohoibun Atas.

Polres Tual Tangkap Dua Pemuda Pakai Narkoba

Akibat dari hasutan itu,  saudara YR bersama pemuda kompleks Ohoibun Bawa langsung melakukan penyerangan dan pelemparan batu ke kompleks Ohoibun Atas.

Melihat kondisi massa yang sudah brutal, Tokoh Masyarakat, Karel Ruban langsung menghubungi Babinsa Langgur  dan Piket Polsek Kei Kecil untuk melaporkan kejadian yang terjadi.

Pukul 22.40 WIT, Personel Polres Tual dibawa pimpinan  Kapolres Tual (AKBP. Dax Emmanuelle Samson Manuputty, S. I. K tiba di tempat kejadian selanjutnya mengamankan tempat kejadian, membubarkan masaa aksi, mengatur arus Lalulintas dan mencari pelaku penyebab permasalahan.

14 Desa di Kebut Akui Raja Maur Ohoiwut Adalah Theodorius Rahail

Pukul 23.30 WIT, Dandim 1503/Tual juga tiba di tempat kejadian, dan  selanjutnya memberikan pemahaman kepada maasa aksi agar bisa membubarkan diri.

Akiibat aksi saling lempar batu antar kedua pemuda kompleks tersebut, Bripda Hardi Samsuri (Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tual) mengalami luka memar pada kepala bagian belakang akibat terkena lemparan batu.

Polisi Diminta Tangkap Anggota BNN Tembak Kabalmay Di Depan Rumdis Dandim 1503

Konsentrasi massa membubarkan diri, pada Kamis pagi ( 07/4/2022 ), Pukul 01.05 WIT. Hingga saat ini  kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat sementara aman dan kondusif, namun TNI – Polri masih tetap berjaga – jaga di TKP.

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: