DPRD Maluku Prihatin Jalan Penghubung Saumlaki ke Wowonda Rusak Parah

60 / 100

Tual News – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias mengaku prihatin dengan kondisi sarana dan prasarana  jalan yang  menghubungkan ibukota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar ( KKT )  ke desa Wowonda, tidak ada perhatian pemerintah daerah setempat.

“  Saya prihatin dengan kondisi jalan rusak parah dari Kota Saumlaki ke desa Wowonda, yang hanya ditempuh lima belas menit, kurang mendapat perhatian pemerintah KKT, termasuk lembaga legislatif, “ Sesal Anos ketika berbicara dalam diskusi panel yang diprakarsai Paulus Laiyan di desa Wowonda, bertajuk “ mau dibawah kemana suara pemilih desa Wowonda, “  minggu ( 19/6/2022 ).

Diduga Proyek Balai Jalan Maluku 30 M Tahun 2021 di Malra Bermasalah

Kata Politisi Partai Golkar itu, kurangnya perhatian Pemkab KKT di desa Wowonda, akibat dari tidak ada keterwakilan di parlemen KKT.

“ sudah saatnya masyarakat Wowonda harus bersatu untuk mengantarkan putra putri terbaiknya di pemilu legislatif 2024, karena ada potensi besar di desa Wowonda, dengan  jumlah pemilih saat ini mencapai 1.323 pemilih, “ pintahnya.

Diduga Terkait Narkoba BNN Tangkap Ponakan Xafi di Kota Tual

Dikatakan, kalau saja masyarakat desa Wowonda kompak dan komitmen,  maka di pemilu legislatif 2024, dapat  meraih dua kursi parlemen KKT.

“  sepanjang desa ini bisa bersatu dan satu komando melalui pemerintah desa,tokoh adat dan semua unsur yang ada di desa wowonda, maka pasti tujuan  ini tercapai, . “ Ujar Anos Yeremias.

Sidang Praperadilan BNN ditunda, Hakim Minta Hadirkan Xafi Secara Virtual

Sementara itu Kepala Desa Wowonda, Linus Fenanlampir menegaskan pihaknya  memiliki komitmen sama, seperti yang disampaikan pemrakarsa diskusi panel Paulus Laiyan.

“ pileg 2024  merupakan tahun emas, dimana sudah saatnya desa Wowonda harus menentukan bakal calon yang memiliki kemampuan, kapabilitas bahkan telah memiliki elektabilitas di masyarakat, “ Tandas Fenanlampir.

Diskusi panel yang dilaksanakan di balai desa Wowonda,  juga menghadirkan pembicara atau narasumber mantan Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Dominikus Torimtubun.

Imigrasi Tual Layani Easy Passport di Saumlaki

“ Saya berharap warga desa wowonda harus bersatu untuk menjatuhkan pilihan politik kepada putra/putri terbaik pada pemilu legislatif mendatang, “ Harap Mantan Ketua KPU KKT .

Diskusi panel ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan persaudaraan.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: