Kategori
Hukum Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Parawisata dan Budaya Pendidikan Politik Seputar Maluku

Dandim 1503 Tual berhasil Fasilitasi Perdamaian Kejari dan Pers

Tual News – Komandan Kodim 1503 Tual, Letkol Inf. Cristian Noya, berhasil memfasilitasi pertemuan silahturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, SH bersama Insan Pers di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa ( 11/08/2020 ), pukul 15.00 WIT, di Makodim 1503 Tual.

Tual News – Komandan Kodim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario Cristian Noya, berhasil memfasilitasi pertemuan silahturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, SH bersama Insan Pers di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa ( 11/08/2020 ), pukul 15.00 WIT, di Makodim 1503 Tual.

Dalam pertemuan yang berlangsung itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, SH, secara jujur dan terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada Wartawan Media Cetak dan Elektronik yang ada di Bumi Larvul Ngabal, atas insiden yang terjadi Kantor Kejari Tual minggu kemarin.

“ Saya atas nama Kejari Tual minta maaf, tidak ada maksud saya untuk menyinggung perasaan teman – teman Pers “ Ucapnya.

Darmawan, mengaku bersyukur dan berterimakasi atas upaya Dandim 1503 Tual yang memfasilitasi pertemuan silahturahmi bersama insan Pers di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“ Oleh karenanya rekan – rekan sekalian, saya nyatakan minta maaf, sehingga ini selesai dengan aman, dan damai, agar kita semua dapat membangun Nuhu Evav yang tercinta “ Ujar Kejari Tual dengan tepukan tangan Insan Pers.

Pada Kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Cabang Kota Tual, di Propinsi Maluku, Abdullah Tuseik, atas nama Pers menyatakan permohonan maaf kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tual, bersama jajaranya.

“ Saya mewakili teman – teman Pers minta maaf kepada Bapak Kejari Tual dan mari kita bermitra dengan baik untuk membangun Nuhu Evav lebih baik “ Tandas  Wartawan Tribun Maluku. Com.

Tusiek, pada kesempatan itu bersama Kejari Tual langsung berpelukan mesra, disaksikan Dandim 1503 Tual dan Insan Pers.

“ Dengan saling maaf – memaafkan, maka saya Selasa ( 12/08/2020 ), akan ke Polres Malra mencabut laporan polisi ( LP ) yang dibuat di Kantor Polisi. Saya minta Bapak Kejari Tual, jangan memecat Security Kejaksaan, Simon, karena yang bersangkutan masih punya tanggungjawab dan beban keluarga “ Pintah Ketua PWI Kota Tual.

Usai Pertemuan itu, Kejari Tual, Dicky Darmawan, SH bersama Kasi Intel, Iwan membagikan masker kepada para insan Pers, dan kemudian berfoto bersama Dandim 1503 Tual, Let.Kol Inf. Mario Cristian Noya di depan Kantor  Makodim 1503 Tual. ( TN )

Komentar Pembaca