Uskup Amboina Minta Umat Katolik Ohoijang Teladani Santo Yosep

Tual News – Tual News  –  Uskup Administrator Keuskupan Amboina, yang Juga Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC, dalam amanatnya pada Peresmian dan Pentahbisan Gereja Katolik Santo Yosep Ohoijang, Kabupaten Maluku Tenggara,  Senin ( 14/06/2021 ), minta umat Katolik Paroki Ohoijang, meneladani sikap hidup Santo Yosep.

Gereja Ohoijang Lahir Dari Kekuatan Agama, Adat dan Pemerintah

“ Gereja ini dinamakan, Gereja Santo Yosep, maka baiklah umat disini  meneladani sifat Santo Yosep “ Pintahnya.

Uskup-Mandagi-membuka-pintu-Gereja-Katolik-Santo-Yosep-Ohoijang-14-Juni-2021
Uskup-Mandagi-membuka-pintu-Gereja-Katolik-Santo-Yosep-Ohoijang-14-Juni-2021

Menurut Uskup, tahun 2021, Pemimpin Umat Katolik Dunia, Paus Fransiskus , mempercayakan seluruh umat Katolik pada perlindungan Santo Yosep.

Bupati & OPD Pemkab Malra Pakai Baju Adat Kei Antar Yelim di Gereja

“ Yosep yang memelihara Bunda Maria dan Yesus, maka pasti Santo Yosep memelihara umat Katolik Paroki Ohoijang dalam hidup bermasyarakat “ Tandas Mandagi.

Dikatakan, umat Katolik Paroki Ohoijang harus meneladani sifat Santo Yosep yang penuh kasih, dan berdedikasi.

“ Ini harus jadi contoh, khususnya orang tua berdedikasi untuk keluarga, sebab banyak Ortu sibuk cari kesenangan duniawi, akhirnya keluarga ditinggalkan. Suami cari Isteri lain, sebaliknya Isteri cari Suami lain “ Sorot Uskup Agung Merauke.

Islam – Kristen Kei Antar Yelim Dukung Pentahbisan Gereja

Selain itu Kata Uskup, kelembutan Santo Yosep, harus dijadikan contoh, sehingga tidak ada kekerasan dan balas dendam.

Bupati-Malra-melaksanakan-pengguntingan-pita-pada-Peresmian-dan-Pentahbisan-Gereja-Katolik-Santo-Yosep-Ohoijang-senin-14-Juni-2021.j
Bupati-Malra-melaksanakan-pengguntingan-pita-pada-Peresmian-dan-Pentahbisan-Gereja-Katolik-Santo-Yosep-Ohoijang-senin-14-Juni-2021.

“ Saya harap umat Paroki Santo Yosep, jangan ada kekerasan dan balas dendam. Ketika di Papua saya ketemu Kadensus 88, Irjen. Martin, didampingi delapan Kombes, saya nyatakan bapak Densus, jangan dekati para Teroris dengan kekerasan, sebab cinta akan selamtkan mereka “ Jelas Mandagi.

GPM Antar Yelim Dukung Pentahbisan Gereja Katolik Tual

Peresmian dan Pentahbisan Gereja Katolik Paroki Ohoijang, berjalan aman dan sukses, di acara serimonial, basudara Islam dari Banda Ely tampil dengan tarian Zamra dan Group Okulele Jemaat GPM Anugerah turut memeriahkan acara tersebut.

Sebelumnya diluar area Gereja, TNI – Polri memperketat pengamanan Uskup Agung Merauke, pasca diteror Teroris di Keuskupan Agung Merauke beberapah waktu lalu. Sepanjang jalan Jenderal Soedirman diblokade Polres Tual, Kodim 1503 Tual, dibantu Satpol PP ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: