Kapolres Tual : Warga SBT Meninggal di Penginapan Tual Karena Sakit

Tual News – Kapolres Tual, AKBP. Dax Emanuelle Samson Manuputty S.I.K, dalam keterangan Pers, yang diterima tualnews.com, selasa ( 08/2/2022 ) membenarkan satu warga Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ), berinsial ARI yang ditemukan meninggal di penginapan nusantara Kota Tual, karena sakit.

“ benar, korban ditemukan meninggal di kamar 102, penginapan nusantara Kota Tual, sabtu ( 05/2/2022 ), pukul 11.20 WIT. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, tidak  ditemukan tanda – tanda kekerasan, jadi kemungkinan meninggal karena sakit, “ Jelas Kapolres Tual.

Kapolres mengaku, berdasarkan kronologis,  korban menempati kamar penginapan nusantara,  nomor 102,  Sabtu tanggal 05 Februari 2022 pukul 11.20 WIT.

“ pada hari minggu ( 06/2/2022 ),  pukul 14.00 WIT, korban keluar dari kamar yang ditempati untuk membeli kopi dari Saudara Egi Halik (penjaga toko Rizki di dalam lingkungan penginapan nusantara),  sekaligus membuat kopi di kamar milik Bapak Juanda Rettob dan kembali ke kamar 102 yang ditempati oleh korban, “ urainya.

Kemudian, kata Kapolres pada hari Senin ( 07/2/2022 ), saksi pertama, Juanda Rettob mengecek keberadaan korban di kamar 102 melalui jendela kamar, namun korban sementara dalam keadaan tidur terlentang di lantai kamar.

“ kemudian Bapak Juanda Rettob  mendobrak pintu kamar yang ditempati korban dan memastikan kondisi  korban dan ternyata yang bersangkutan telah meninggal dunia, “ terang Manuputty.

Dikatakan, saksi pertama,  Juanda Rettob memanggil  saksi kedua, Egi Halik (penjaga toko Rizki yang terletak di dalam lingkungan penginapan nusantara) untuk bersama-sama kembali mengecek keadaan korban.

“ Saudara Egi Halik bersama bapak Juanda Rettob memastikan kondisi korban dengan cara memegang jari telunjuk kaki, namun kaki  korban sudah dingin dan melihat bibir korban sudah dalam keadaan pucat, “ urainya.

Melihat kejadian itu, kata Kapolres Tual, kedua saksi melapor ke Polres Tual, dan selanjutnya  korban dievakuasi polisi ke RSUD Karel Satsuitubun. ( TN -01 )

 

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: