fbpx
Cuaca Ekstrim, Satu Rumah di Malra Rusak

Cuaca Ekstrim, Satu Rumah di Malra Rusak

67 / 100

Tual News – Akibat cuaca ekstrim di Kabupaten Maluku Tenggara, karena derasnya hujan dan angin kencang, mengakibatkan satu rumah di wilayah Ohoibun Timur, Lingkungan Maria, Rukun V desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil rusak berat , sabtu ( 18/6/2022 ) pukul 11.30 WIT.

Angin pitung beliung menghantam atap rumah daun zeng beserta badan rumah milik keluarga Barakmanis Uluhayanan.

Ibu-Windi-Rumalatu-bersama-anak-ketika-kondisi-rumah-rusak-diterjang-angin
Ibu-Windi-Rumalatu-bersama-anak-ketika-kondisi-rumah-rusak-diterjang-angin

Media Tual News melaporkan saat kejadian pemilik rumah sedang berada di Kei Besar, sementara yang ada didalam rumah adalah anak mantu pemilik rumah, Windi Rumalatu bersama anak dan enam keponakanya.

Rumalatu kepada tualnews.com, mengaku saat kejadian hujan dan angin kencang tersebut, tiba – tiba saja atap dan badan rumah terangkat keluar rumah.

“ saat hujan besar dan angin pitung beliung, saya bersama anak dan ponakan semua didalam rumah, daun seng dan rangka badan rumah semua terangkat keluar, “ Ungkapnya.

Kata Windi Rumalatu tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumahnya rusak berat sehingga membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

ini-kondisi-rumah-yang-dihantam-angin-pitung-beliung.
ini-kondisi-rumah-yang-dihantam-angin-pitung-beliung.

“ Pasca kejadian ini, tiga petugas dinas sosial sudah datang melihat secara langsung dan memberikan bantuan beras 25 kg, tempat tidur, kain sarung dan makan, “ Terangnya.

Dikatakan, karena kondisi rumah tidak layak untuk ditempati, sehingga sementara waktu menginap dirumah tetangga.

“ Saya berharap Bapak Bupati Malra bisa bantu kami ganti atap rumah, sehingga kembali bisa tinggal dirumah bersama anak – anak, “ Harap Ibu Windi Rumalatu.

( Pewarta : Oce Leisubun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page