Kategori
Artikel Anda Hukum Hukum dan Kriminal Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Parawisata dan Budaya Pendidikan Politik Seputar Maluku

Kepala Pertamina Tual Dituding Dalang Kelangkaan BBM

Tual News – Ketidakhadiran Kepala PT. Pertamina Cabang Tual, dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) DPRD Kota Tual bersama Komunitas Sopir Truk, Disperindag dan Manajer SPBU UN BTN Kota Tual, Sabtu ( 12/9/2020 ), di Kantor DPRD Kota Tual, membuat para wakil rakyat naik pitam, sehingga mereka menuding Kepala Pertamina Cabang Tual sebagai dalang mafia kelangkaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang terjadi Kota Tual saat ini.

Tual News – Ketidakhadiran Kepala PT. Pertamina Cabang Tual, dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) DPRD Kota Tual bersama Komunitas Sopir Truk, Disperindag dan Manajer SPBU UN BTN Kota Tual, Sabtu ( 12/9/2020 ), di Kantor DPRD Kota Tual, membuat para wakil rakyat naik pitam, sehingga mereka  menuding Kepala Pertamina Cabang Tual sebagai dalang mafia kelangkaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang terjadi Kota Tual saat ini.

Rapat RDP yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE, digelar lantaran DPRD Kota Tual didatangi ratusan Komunitas Sopir Truk di Kota Tual yang mengeluhkan antrean panjang di SPBU karena kelangkaan BBM jenis solar.

Komunitas sopir truk Kota Tual yang mendatangi DPRD Kota Tual, Sabtu ( 12/9/2020 ), pukul 09.30 WIT, didampingi Ketua Tim Kuasa Hukum LBH ARI, Lukman Matutu, SH.

Wakil Ketua DPRD Kota, Ali Mardana, SE  Tual ketika membuka palu sidang, menyampaikan amanat Kepala Pertamina Cabang Tual kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual, Darnawati Amir, kalau dirinya tidak menghadiri RDP bersama, karena sakit.

Alasan sakit Kepala PT.Pertamina Cabang Tual ini, membuat wakil rakyat di Bumi Maren geram dan kecewa, sehingga sontak beberapah wakil rakyat dalam RDP itu menuding Kepala PT. Pertamina Cabang Tual sebagai dalang  mafia kelangkaan BBM yang terjadi di Kota Tual.

BPN Malra vs Maturbongs Tempuh Hukum, 405 Sertifikat Dipending

“ Saya dapat informasi kalau ketersediaan BBM di wilayah Maluku dan Maluku Utara sangat cukup, namun yang terjadi di Kota Tual terbalik.Ini suda berulang kali terjadi, masyarakat bersama sopir angkut mengeluh antrean panjang di SPBU untuk mendapatkan BBM, sehinga Kepala Pertamina Tual harus hadir untuk beri penjelasan “ Pintah Anggota DPRD Kota Tual, Ishak Nuhuyanan.

Aneh, Stok BBM Pertamina Tual Cukup Layani Rakyat Tapi Masih Bocor ?

Sedangkan Wakil Rakyat dari Partai Gerindra, Ir. Yakob Silubun, sangat menyesalkan antrean panjang kendaraan roda empat dan roda dua di SPBU BTN Kota Tual.

“ Dengan kemacetan dan anteran panjang di SPBU BTN Kota Tual, maka hampir saya berkesimpulan kalau ada mafia minyak di daerah ini “ Kesal Silubun.

Aneh, Stok BBM Pertamina Tual Cukup Layani Rakyat Tapi Masih Bocor ?

Politisi Partai Gerindra ini mempertanyakan ketidakhadiran Kepala PT. Pertamina Cabang Tual dalam RDP bersama, apalagi pemberitahuan itu disampaikan kepada Kadis Disperindag Kota Tual, bukan kepada Lembaga DPRD.

“ Saya minta harus ada kepastian, sebab setiap hari sampai malam hari masyarakat tidur berjam – jam di SPBU untuk antre beli BBM. Ini persoalan lucu, saya minta Pimpinan cek langsung keberadaan Kepala Pertamina soal alasan ketidakhadiran dalam RDP DPRD Kota Tual “ Pintahnya.

BPN Malra vs Maturbongs Tempuh Hukum, 405 Sertifikat Dipending

Anggota DPRD Kota Tual, Rahman Rettob, juga mempertanyakan alasan Kepala PT.Pertamina Cabang Tual yang tidak hadir dalam RDP karena sakit, apalagi pemberitahuan itu bukan disampaikan kepada Lembaga DPRD Kota Tual, melainkan disampaikan kepada Kadis Disperindag Kota Tual.

“ Ini menyangkut surat undangan yang dikeluarkan Lembaga DPRD Kota Tual kepada pihak terkait, kenapa ketidakhadiran Kepala Pertamina disampaikan kepada Kadis Disperindag Kota Tual, bukan kepada DPRD “ Sorot Rettob.

Kobarubun Minta Jaksa Usut Dugaan KKN Dana Desa Abean Kamear 2019

“ Saya pastikan apa yang disampaikan Kepala Pertamina Cabang Tual adalah bohong dan tidak benar. Olehnya itu sebagai Lembaga harus membuktikan, kenapa kemarin tidak sakit, lalu hari ini baru beralasan sakit “ Sesalnya.

Rettob mengaku miris melihat setiap hari terjadi antrean panjang di SPBU BTN Kota Tual dari pagi hingga malam hari dengan pemandangan antrean mobil angkutan dan truk sampai menuju jalan ke Ohoitel, depan Markas Brimob dan jalan menuju mobil air.

Kejari Tual Resmi Tahan Mantan Kades Abean Kamear Malra

“ Kota Tual dan Kabupaten Malra adalah daerah kembar, kenapa jatah BBM Malra lebih besar dari Kota Tual. Saya minta Kepala Pertamina Tual dihadirkan, untuk jelaskan dimana  titik penimbunan BBM yang terjadi selama ini. Disperindag harus ambil langkah, ini rakyat menderita, ketika minyak tidak ada maka pasti kantong rakyat menipis “ Ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Tual dari Partai PDI – Perjuangan, Alexander Betaubun, minta Pimpinan DPRD Kota Tual untuk segera menghadirkan Kepala PT. Pertamina Cabang Tual untuk hadir di RDP saat ini.

Diduga Palsukan 405 Sertifikat, Kantor BPN Malra Masih Diboikot Sasi

“ Saya minta hadirkan Kepala Pertamina, kasihan saat ini masyarakat lagi menderita akibat kelangkaan BBM di Kota Tual “ Pintah Betaubun.

Senada dengan itu, Wakil Rakyat dari Partai Golkar, Bahrawi Raharusun, minta Pimpinan DPRD untuk memastikan kehadiran Kepala PT. Pertamina Cabang Tual dalam RDP.

“ Saya minta Pimpinan pastikan alasan ketidahadiran Kepala Pertamina Tual, kalau alasan yang tidak mendasar, maka dengan kewenangan Pimpinan DPRD untuk menggunakan Satpol PP menjemput Kepala Pertamina dirumahnya “ Pintah Raharusun.

RDP  Discors 30 Menit

Menyikapi permintaan Wakil Rakyat Kota Tual, Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE, akhirnya menscors rapat selama tiga puluh menit, untuk berkomunikasi dengan Kepala Pertamina Cabang Tual, soal alasan ketidakhadiran dalam RDP bersama DPRD.

Gempa Saumlaki Iringi 2X Ucapan Maaf DPRD Kepada HMI Tual

Ketua Partai Nasdem, Kota Tual itu akhirnya kembali membuka sidang untuk menyampaikan hasil komunikasi bersama pihak Pertamina.

“ Setelah kami berkomunikasi dengan pihak Pertamina Cabang Tual, disampaikan kalau Kepala Pertamina Cabang Tual baru pulang dari Kota Ambon dan sementara menjalani karantina mandiri Covid-19, sehingga permintaan mereka hari Senin ( 14/9/2020 ), Kepala Pertamina bersedia hadiri RDP “ Tandas Mardana.

RDP DPRD Kota Tual bersama Komunitas Sopir Truk, Disperindag dan Manajer SPBU BTN Kota Tual, akhirnya ditunda Senin. Sesuai jadwal dan undangan yang diedarkan Sekretariat DPRD Kota Tual, dipastikan dalam RDP bersama nanti, akan juga dihadiri pihak Polres Malra, Kejaksaan Negeri Tual, TNI – AL dan Kepala Pertamina Cabang Tual. ( TN )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca