HUT RI ke 75, Dua Veteran Nuhu Evav Terima Kado Rumah Layak Huni Dari TNI

Tual News – Dua Veteran di Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, masing – masing,  Anggota Veteran Maria Rumlus, yang berdomisili di Desa Letvuan, Kecamatan Hoat Sorbay dan Laparewa Buton, yang tinggal di Desa Sitniohoi, Kecamatan Kei – Kecil, patut mensyukuri berkat Tuhan dan Leluhur Evav yang diturunkan Markas Besar TNI, melalui Kodim 1503 Tual, karena Selasa ( 11/08/2020 ), pukul 08.30 WIT, Dandim 1503 Tual, Letkol. Inf Mario Christian Noya, menyerahkan dua buah kunci rumah layak huni yang dibangun TNI bersama rakyat, kepada dua pejuang kemerdekaan itu.

Dandim 1503 Tual berhasil Fasilitasi Perdamaian Kejari dan Pers

Untuk diketahui pemberian rumah layak huni kepada Veteran, merupakan program TNI-AD dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, dalam menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020.

Dandim 1503 Tual, Letkol. Inf Mario Christian Noya, dalam sambutanya mengatakan program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat khususnya Anggota Veteran, Janda dan masyarakat tidak mampu, merupakan wujud kepedulian TNI – AD terhadap masyarakat belum mampu dalam memperoleh hunian yang layak.

Pemkab Malra Ancam Ambil Paksa Aset Rumah Dinas Walikota Tual

“ Atas laporan yang diterima, KASAD TNI, memerintahkan Pangdam XVI Pattimura dan kemudian ditindaklanjuti oleh Danrem 151/Binaya, untuk melaksanakan rehebilitasi dua sasaran rumah warga yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara “ Ungkapnya.

Dandim 1503 Tual, mengaku kedua rumah yang menjadi sasaran  TNI – AD, masing – masing Anggota Veteran, yang berdomisili di Ohoi Letvuan, Maria Rumlus dan Ohoi Sitniohoi, Laparewa Buton.

Komisi I DPRD : Pemkot Tual Sabotase Aset Pendopo Milik Pemkab Malra

“ Kita mengucap syukur, karena program ini dapat diselesaikan dan hari ini  kunci rumah diserahkan kepada dua Veteran untuk ditempati “ Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Noya menyampaikan terimakasi kepada seluruh masyarakat Desa  Letvuan dan Dudunwahan yang ikut membantu serta berpartisipasi bersama TNI mengerjakan rumah layak huni bagi Veteran, sehingga selesai tepat waktu.

COVID-19, Dunia Warning Pemerintah Korsel, Soal Penindasan Agama, HAM dan Perdamaian

“ Tak lupa, saya ucapkan terimakasi kepada PT. PLN Cabang Maluku Tenggara, yang ikut membantu memasang  aliran listrik pada kedua rumah Veteran ini, sehingga sasaran perehaban rumah tidak layak huni yang selama ini hidup dalam kegelapan, maka saat ini aliran listrik sudah dapat dinikmati “ Tandasnya.

Dandim 1503 Tual berharap, semoga HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020, ditengah pandemic Covid-19, TNI – AD akan terus maju bersama rakyat, demi .mewujudkan Negara Indonesia yang kuat, damai dan sejahtera.

Masyarakat Sipil Indonesia Gugat Perpres JKN

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon, peresmian dan penyerahan kunci dua unit rumah layak huni kepada Veteran, Pasi Log Kodim 1503 Tual, Kapten Inf. Hi. Bakrie Renhoat, Pjs. Pasi Intel, Letda Inf. Lagama, Pejabat Desa Letvuan, Johanis Tawurutubun, S.Sos, Kepala Desa Sitniohoi, Jaenudin Rahayaan, Pejabat pelaksana unit pelayan pelanggan PT. PLN Cabang Tual, Wahyu Eko Prasetiyo, dan para tokoh adat, agama, pemuda bersama masyarakat Desa Letvuan  dan Sitniohoi berjumlah 200 orang.  ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: