Kapolres Tual : Tim Elang Ujung Tombak Kamtibmas

Tual News – Kapolres Tual, AKPB Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H, menegaskan pembentukan Tim Khusus Polres Tual yang diberi nama Manyeu ( Elang ), sebagai ujung tombak Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dalam penegakan dan pengungkapan berbagai tindak pidana kriminal.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Tual, kepada tualnews.com,  usai memimpin apel pagi  Polres Tual, sekaligus menguhkuhkan dan melantik Tim Khusus Manyeu Polres Tual, dengan cara memandikan bunga kembang di halaman Mapolres Tual,  Senin ( 31/05/2021 ).

“ Sejak awal, saya tegaskan atensi tentang berbagai penyakit sosial masyarakat, seperti tindak pidana tertentu, minuman keras ( miras ), perjudian, narkoba, dan prostitusi serta target khusus , Tim Khusus Manyeu pasti menuntaskan semuanya itu “ Harapnya.

Ada Apa Kapolres Bentuk Tim Khusus Polres Tual ?

Polres Tual Dapat Atensi Khusus  Kapolda Maluku

Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, membeberkan berbagai program kerja Polres Tual, dalam mendukung program kerja 100 hari Kapolri RI, mendapat atensi khusus dari Kapolda Maluku, bahkan Polres Tual ditetapkan sebagai parameter kamtibmas dilingkup Polda Maluku.

Dua belas personil Polres Tual yang dipilih dalam Tim Khusus Man Yeu, dikuhkuhkan lewat upacara mandi kembang, pada apel pagi yang dipimpin Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, Senin ( 31/05/2021 )

“ Sejak saya jadi Kapolres Tual, memiliki berbagai program kerja unggulan dalam menjamin kamtibmas di Nuhu Evav, salah satu atensi terbesar adalah penyitaan dan pemusnahan miras sopi 16 ton, terbesar sepanjang sejarah di Polda Maluku “ Ungkapnya.

Dandim 1503 dan Kapolres Malra Fasilitasi Perdamaian Antar Pemuda

Selain itu Kata Pattiwael, ditengah keterbatasan peralatan, Polres Tual dapat mengungkapkan kasus narkotika dan mencapai target lebih, termasuk tindak pidana tertentu.

“ Jadi kami menaruh harapan besar kepada tim ini untuk bekerja maksimal mengungkap berbagai kasus tindak pidana, baik perjudian, narkoba, miras, prostitusi maupun tindak pidana tertentu seperti illegal fishing serta illegal oil “ Jelasnya.

Menurut Kapolres, satu bulan sekali Tim Khusus Manyeu Polres Tual akan dievaluasi, sekaligus ekspose keberhasilan Tim dalam mengungkapkan berbagai tindak kejahatan kriminal.

Polres Tual Jadi Parameter Kamtibmas Polda Maluku

“ Setiap bulan kami evaluasi keberhasilan Tim Manyeu Polres Tual “ Ujarnya.

Kapolres Tual mengaku, pasca Tim Manyeu dibentuk, mereka akan tersebar di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“ Kami sementara ajuhkan Ke Mabes Polri nomor bebas pulsa 110 Polres Tual, sebagai akses komunikasi masyarakat,  melaporkan berbagai tindak pidana di Polres Tual, sebab selama ini  Polres Tual memiliki nomor telpon 252110, masih berbayar pulsa “ Tandas Pattiwael.

Polres Tual Pecah Rekor Basmi 8,9 Ton Miras Sopi

Kapolres Tual berharap dukungan masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Malra, sebab hasil evaluasi Polres Tual, ada penolakan masyarakat, ketika polisi melaksanakan penegakan hukum.

“ Pembentukan Tim Khusus Manyeu Polres Tual adalah bagian dari mendukung program kerja Bapak Kapolri RI, bidang pelayanan publik, atau dikenal dengan program Presisi Kapolri  “ Terang Pattiwael. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca