Walikota Tual Sedih Sholat Idul Adha Ditengah Pandemik Covid-19

Walikota dan wawali tual sholat idul adha di masjid agung kota tual 1

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag kepada tualnews.com, usai melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Huriyah 45 Kota Tual, Propinsi Maluku, Jumat ( 31/07/2020 ) mengaku sedih ketika menjalankan ibadah Sholat bersama umat Islam Kota Tual  ditengah pandemik Covid-19.

“ Memang sangat sedih, biasanya kita Sholat Idulfitri dan Idul Adha selalu dilaksanakan di lapangan Lodar El Kota Tual, namun ditengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, kita harus beribadah di Masjid masing – masing dan harus mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak “ Ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Tual itu berpesan, agar perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam di Kota Tual ditengah Covid-19, maka semua umat beragama harus lebih banyak bersabar dan berdoa.

Ketua MUI Ajak Umat Islam Kota Tual Hindari Sifat Angkuh dan Sombong

“ Dalam khotbah tadi banyak ditekankan, agar umat Islam banyak bersabar dalam menghadapi Covid-19, karena ini bagian dari pengorbanan “ Ujar Rahayaan.

Walikota Tual mengaku, sudah lama umat Islam berkorban, sehingga dengan wabah virus corona mengajarkan tentang ujian kesabaran dalam menghadapi semua tantangan hidup.

Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolres Malra Bantu Masjid & Gereja Wain

Ketika ditanya kesiapan Pemkot Tual dalam menghadapi dampak pandemik Covid-19 dibidang ketahahan pangan sesuai Khutbah Idul Adha yang disampaikan Ketua MUI Kota Tual, H.Ahmad Kabalmay, S.Pd.I, yang berharap  kesiapan masyarakat dalam menghadapi resesi ekonomi dunia, akibat Covid-19 melalui penguatan ketahanan pangan,  Walikota Tual menegaskan semua kesiapan itu sudah disiapkan Pemkot Tual. ( TN )