BRI Tual Berbagi Qurban Bersama Rakyat di Hari Idul Adha

Tual News – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, Jumat ( 31/07/2020 ) dilingkungan Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Tual di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Propinsi Maluku, memiliki makna tersendiri, pasalnya dimoment yang indah itu, BRI Cabang Tual turut berbagi hewan qurban bersama masyarakat.

Kepala BRI Cabang Tual, Johanis Alfred Simanjuntak kepada tualnews.com, usai pembagian paket daging qurban kepada warga masyarakat di Kota Tual dan Malra, mengaku kegiatan itu terlaksana berkat kerja sama dengan Majelis Ta’lim BRI Cabang Tual.

“ Di Hari Idul Adha, BRI Cabang Tual menyumbang enam ekor sapi, berkat kerja sama dengan Majelis Ta’lim BRI Tual “ Ungkapnya.

Pemotongan hewan qurban BRI Cabang Tual di Hari Idul Adha, Jumat ( 31/07/2020 )Pemotongan hewan qurban BRI Cabang Tual di Hari Idul Adha, Jumat ( 31/07/2020 )

Simanjuntak merinci, bantuan enam ekor sapi dari BRI Cabang Tual disumbangkan kepada warga masyarakat di Kota Dobo, Kabupaten Aru, Elat, Kei – Besar,  Desa Fiditan Kota Tual, Perumahan Pemda Kabupaten Maluku Tenggara, Perkumpulan warga Jawa di Kota Tual dan Malra serta satu ekor sapi untuk keluarga besar BRI dan masyarakat.

Ketua MUI Ajak Umat Islam Kota Tual Hindari Sifat Angkuh dan Sombong

Kepala BRI Cabang Tual berpesan agar di Hari Raya Idul Adha, masyarakat tetap mematuhi prtokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dan tetap berkurban untuk menjadi berkat  bagi banyak orang.

Ketua Panitia, Taufan Titanel yang ikut mendampingi Kepala BRI Cabang Tual pada pembagian hewan qurban kepada lima puluh warga masyarakat Malra dan Kota Tual, mengaku para penerima hewan qurban BRI di Hari Idul Adha berasal dari pegawai BRI Cabang Tual dan masyarakat.

“ Pemotongan sapi dilaksanakan pukul 14.00 WIT, dan mulai dilaksanakan pembagian paket qurban pukul 16.00 WIT. Warga yang menerima bingkisan qurban dari BRI datang dengan membawah kupon yang sudah disiapkan panitia sebelumnya “ Jelas Titanel.

Walikota Tual Sedih Sholat Idul Adha Ditengah Pandemik Covid-19

Sementara itu salah satu warga penerima hewan qurban BRI Tual, Fatima Fadiribun yang tinggal di jalan Pattimura, Kota Tual kepada tualnews.com, mengaku mendatangi BRI untuk mengambil paket hewan qurban.

“ Saya ucapkan terimakasi kepada BRI, karena bukan hanya hari ini, tapi  setiap Hari Raya Idulfitri dan Idul Adha Bank BRI terus hadir dan berbagi bersama masyarakat, semoga  tetap menjadi yang terbaik “ Ungkap Ibu Fadirubun.

Warga Tumbalaka Kota Tual,  Hasna Renwarin merasa senang dan bahagia ketika datang membawa kupon BRI untuk menerima paket qurban di Hari Raya Idul Adha.

“ Saya salut dan bangga kepada BRI, terimakasi karena sudah berbagi bersama masyarakat “ Ujarnya. ( TN )

Komentar Pembaca