Kategori
Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Politik Seputar Maluku

PKB Malra Berbagi Bersama Rakyat, Optimis Raih 7 Kursi di Pemilu 2024

Tual News – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Minduchri Kudubun, SE, pada perayaan hari ulang tahun PKB ke 22, Kamis malam ( 23/07/2020 ) di Kimson Centre Ohoijang optimis dengan semangat politik etis yang dikedepankan PKB, melalui komitmen sunguh, menebar kebaikan dan dukungan penuh semua pihak yang peduli, maka proyeksi DPC PKB Malra pada pemilu 2024 akan meraih tujuh kursi legislatif.

Tual News – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Minduchri Kudubun, SE, pada perayaan hari ulang tahun PKB ke 22, Kamis malam ( 23/07/2020 ) di Kimson Centre Ohoijang optimis dengan semangat politik etis yang dikedepankan PKB, melalui komitmen sunguh, menebar kebaikan dan dukungan penuh semua pihak yang peduli, maka proyeksi DPC PKB Malra pada pemilu 2024 akan meraih tujuh kursi legislatif.

Demikian Pidato Politik Ketua DPC PKB Maluku Tenggara, pada perayaan ultah PKB ke 22 di Nuhu Evav.

“ 22 tahun perjalanan PKB hingga sampai pada titik terang sekarang, adalah sebuah perjalanan sejarah. Telah banyak capaian dan prestasi politik yang kita torehkan dan semuanya itu kita syukuri, sebab capaian ini menunjukan politik rahmatan lil aalamin, yang diamanahkan para pendiri partai ini telah menemukan momentum dan bentuknya di bumi Larvul Ngabal. Insha Allah, nafas perjuangan akan tetap berhembus “ Tandas Ketua DPC PKB Malra.

Kudubun yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malra, memberikan apresiasi yang tinggi dan terimakasi kepada seluruh konstituent PKB Malra.

“ Saya beri apresiasi kepada seluruh konstituent PKB Malra, karena tanpa kalian, hukum Sejarak Kei akan mencatat kami sebagai anak yang hilang, lantaran tak mampu menawarkan sesuatu yang berarti sesuai semangat zaman “ Salutnya.

Ketua PKB Malra, menegaskan komitmen PKB untuk selalu hadir dalam melayani seluruh masyarakat Indonesia.

“ Mengutip pidato Cak Imin ( Ketum DPP PKB ) saat Harla PKB ke 21 tahun lalu, bahwa kader PKB haruslah seperti lebah, karena hanya hinggap ditempat baik, makan – minum ditempat baik – baik dan tidak keluar darinya untuk bermanfaat bagi banyak orang seperti madu, namun lebah juga dapat menyegat bilamana diganggu “ terang Kudubun.

Ketua DPRD Malra ini mengingatkan kader PKB, agar kebaikan yang ditebar, jangan sampai disalahartikan sebagai sikap merendahkan diri.

“ Kader PKB tak boleh merendah pada siapapun, kecuali merendah pada kebaikan dan pemilik segala kebaikan itu sendiri yakni Allah SWT “ Pintahnya.

Dikatakan, sabda Nabi SAW, “ Kebaikan akan selalu datang kepadamu, dan keburukan tak satu pun kembali kepadamu. Kebaikanya karena keberadaanya dan keberadaanya karena kebaikanya” .

“  artinya bahwa segala entitas dimuka bumi adalah baik, minimal ia baik untuk dirinya sendiri, tanpa dihubungkan dengan sesuatu yang lain. Hanya saja, kita perlu berlomba-lomba untuk mendekatkan diri pada kebaikan hakiki, sebab itu politik etis yang harus ditunjuhkan kader PKB “ Terang Kudubun.

Ketua PKB Malra mengaku, melalui komitmen Aksi Melayani Indonesia, DPC PKB Malra  beberapa waktu lalu, melaksanakan  aksi peduli dalam rangka membantu Pemerintah Daerah sebagai upaya penanganan Covid-19.

“ Kami berinisiasi membantu tim medis sebagai garda tedepan dalam hadapi pandemik Covid-19 dalam bentuk alat pelindung diri ( APD ) yang sudah disalurkan ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, termasuk aksi distribusi 1.000 paket sembako yang merupakan bantuan perorangan kader dan lembaga di sejumlah Ohoi baik daratan Kei – Kecil dan Kei Besar “ Jelasnya.

Selain itu Kata Kudubun, DPC PKB Malra dan Kota Tual sudah menyalurkan bantuan 6.000 buah masker dan 800 paket sembako kepada masyarakat, dimana bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, kepada masyarakat di Nuhu Evav.

Untuk itu di momentum Harla PKB ke 22, Kudubun menegaskan kembali komitmen DPC PKB Malra dan Kota Tual untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menghadapi kondisi darurat kesehatan ditengah pandemik Covid-19.

“ Akibat pandemik Covid-19, kemungkinan terjadi darurat ekonomi dan sosial seperti yang dikhawatirkan semua kalangan, namun bisa saja pandemik ini berimplikasi politik “ Ujarnya dengan nada politis.

Turut hadir pada Harla PKB ke 22, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S,Ag, Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Wakil Walikota Tual, Usman Temnge, SE,  pimpinan parpol, dan para kader dan simpatisan PKB.

Pada hari kebaikan PKB itu, DPC PKB Malra dan Kota Tual berbagi kebaikan dengan memberikan dana bantuan kepada Panti Asuhan Solandres dan Bhakti Luhur di Langgur, Kabupaten Malra serta bantuan bagi Pasantren Nurul Jadel di Ohoi Tetoat.

Tak luput keluarga almarhum perintis PKB di Nuhu Evav seperti Abu Bakar Matdoan, Radjak Ukar dan Wahab CIW juga menerima bantuan dari DPC PKB Malra dan Kota Tual.  ( TN )

 

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca